home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Marah dan Sidak Singkat, Jokowi Langsung Pergi Usai Diberi Penjelasan oleh Dirut PLN?

Senin, 05 Agustus 2019 16:00 by reinasoebisono | 1038 hits
Marah dan Sidak Singkat, Jokowi Langsung Pergi Usai Diberi Penjelasan oleh Dirut PLN?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi memang telah mendapat penjelasan dari direksi PT PLN (Persero) perkara pemadaman listrik di Jabodetabek hingga sebagian wilayah Pulau Jawa. Namun tampaknya ia tidak puas karena sepanjang pertemuan di kedatangannya ke kantor pusat PLN hari ini, Jokowi terlihat marah dan bergegas meninggalkan lokasi.

Sekitar pukul 08.45 Jokowi tiba didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan. Terlihat juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.

"Pagi hari ini saya ingin mendengar langsung, tolong disampaikan yang simpel-simpel saja. Kemudian kalau ada hal yang kurang, ya blak-blakan saja sehingga bisa diselesaikan dan tidak terjadi lagi untuk masa-masa yang akan datang," kata Jokowi.

Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani pun menjelaskan Panjang lebar terkait masalah teknis yang menyebabkan listrik padam, yaitu gangguan transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. Penjelasan itu berlangsung sekitar 10 menit dan membuat raut wajah Jokowi datar serta tak puas.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Penjelasannya panjang sekali," ucap Jokowi. "Pertanyaan saya, Bapak, Ibu, semuanya kan orang pintar-pintar, apalagi urusan listrik dan sudah bertahun-tahun. Apakah tidak dihitung, apakah tidak dikalkukasi kalau akan ada kejadian-kejadian sehingga kita tahu sebelumnya. Kok tahu-tahu drop," 

Melansir Kompas, Jokowi pun tak terlihat tersenyum, tanggapannya pun datar serta ada nada kekesalan. Sripeni pun meminta waktu lagi untuk memberi penjelasan tambahan tentang teknis yang menyebabkan gangguan tidak terantisipasi. Jokowi pun hanya menanggapinya dengan meminta PLN segera melakukan perbaikan secepatnya.

"Yang paling penting saya minta perbaiki secepat-cepatnya. Beberapa wilayah yang belum hidup segera dikejar dengan cara apa pun agar segera bisa hidup kembali," ucap Jokowi. "Kemudian hal-hal yang menyebabkan peristiwa besar terjadi sekali lagi saya ulang jangan sampai terulang kembali. Itu saja permintaan saya. Oke terima kasih,"

Terbilang singkat karena tanggapan Jokowi itu tidak sampai 2 menit dan langsung pergi meninggalkan kantor PLN. Ia juga teidak meladeni wawancara media yang biasa dilakukan setelah kunjungan. Terhitung Jokowi berada di kantor pusat PLN hanya selama 15-20 menit.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)