home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Ini Hampir Kehilangan Jarinya Akibat Screen Protector Smartphone yang Retak

Senin, 05 Agustus 2019 19:40 by sukmagayatri | 1301 hits
Pria Ini Hampir Kehilangan Jarinya Akibat Screen Protector Smartphone yang Retak
dreamers.id

DREAMERS.ID - Smartphone sudah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Untuk menjaga smartphone yang tentu didapatkan dengan harga yang tidak murah, banyak orang yang rela mengeluarkan uang mereka untuk membeli aksesoris pelindung ponsel seperti anti-gores atau screen protector untuk menjaga layar smartphone yang dimiliki agar tidak retak saat terjatuh.

Tapi, ternyata banyak orang yang tidak sadar bahwa dengan menggunakan screen protector yang sudah rusak dapat membahayakan diri sendiri, bahkan dapat berakibat fatal seperti kehilangan salah satu anggota tubuh, contohnya jari tangan.

Seperti kejadan yang dialami oleh salah seorang netizen, yang membagikan kisah tragis akibat screen protector itu lewat akun Facebook Gadis Tudung Tulip, Senin (5/08/2019).


image source: okezone.com

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Pria yang menjadi korban tersebut menyatakan bahwa jarinya terkena infeksi yang disebabkan serpihan kaca screen protector yang masuk ke dalam ibu jarinya. Ia sudah mencoba untuk mengobati jarinya yang terinfeksi itu dengan pergi ke beberapa klinik, tetapi ibu jarinya itu tetap tidak kunjung sembuh yang pada akhirnya menyebabkan ibu jari pria itu harus di operasi untuk mengeluarkan serpihan kaca yang ada didalamnya. 

Berdasarkan dari kejadian tersebut, maka dapat dipastikan bahwa mengganti screen protector yang sudah rusak itu sangatlah penting, jika tidak ingin kejadian mengerikan seperti kasus yang diunggah oleh Facebook Gadis Tudung Tulip itu kembali terjadi. Selain berbahaya, serpihan kaca dari screen protector juga memiliki banyak bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada anggota tubuh, terutama jari tangan. 

sgd

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)