home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Mekkah dan Selasa, Mbah Moen Sudah Prediksi dan Sampaikan Keinginannya Saat Wafat?

Selasa, 06 Agustus 2019 18:00 by reinasoebisono | 16144 hits
Di Mekkah dan Selasa, Mbah Moen Sudah Prediksi dan Sampaikan Keinginannya Saat Wafat?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tokoh ulama Nasional, KH Maimun Zubair atau Mbah Moen wafat di Mekkah pada hari ini, Selasa (6/8). Kabar terbaru dari salahs eorang putra Mbah Moen, mendiang pernah menyampaikan keinginannya untuk meninggal di tempat dan hari yang tepat di waktu kepergiannya hari ini.

Sang putra, Majid Kamil MZ mengungkap Mbah Moen pernah mengatakan ingin meninggal di Mekkah. Tak hanya lokasi, namun hari Selasa juga selalu disebut-sebut oleh Mbah Moen di berbagai kesempatan.

"Lewat orang dekatnya, beliau mengatakan bahwa kepingin meninggal di Mekah. Makanya dari sini juga keluarga yang tadinya ini banyak saran-saran untuk diambil saja ke Indonesia, tapi keluarga hati-hatinya melihat itu juga, mantapnya dimakamkan di Mekah," kata Kamil.

Baca juga: Kenangan Jokowi Sholat Berjamaah dengan Mbah Moen yang Meninggal Dunia di Mekkah

"Dan harinya pun hampir tahu lah, hari Selasa. Memang Mbah Moen memprediksi hari Selasa. Semasa hidupnya Mbah Moen selalu membahas soal Selasa. Memang beliau dari orang-orang bahwa ingin meninggal di Mekah dan hari Selasa. Dan ini juga bertepatan dengan hari Selasa," imbuhnya.

Pihak keluarga telah mendapat informasi jika jenazah Mbah Moen kini telah disucikan dan telah dilakukan Sholat jenazah. Namun masih belum dapat dipastikan kapan jenazah Mbah Moen akan dimakamkan di Mekkah.

"Sudah dimandikan, tadi saya di video call juga sudah disalati, jadi ya monggo kalau yang mau menyalati. Cuman serentaknya nanti habis Magrib begitu ya. Untuk tahlilan juga," jelasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)