home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Udara di Jakarta Tergolong Buruk, Ikuti Beberapa Tips Ini Untuk Menghindari Dampak Buruk Udara Kotor Bagi Kesehatan!

Kamis, 08 Agustus 2019 09:30 by sukmagayatri | 567 hits
Udara di Jakarta Tergolong Buruk, Ikuti Beberapa Tips Ini Untuk Menghindari Dampak Buruk Udara Kotor Bagi Kesehatan!
dreamers.id

DREAMERS.ID - Walaupun sudah turun peringkat akibat kejadian padam listrik beberapa hari yang lalu, kualitas udara di Jakarta masih tergolong buruk dan tidak sehat berdasarkan situs monitor udara internasional Airvisual.com, saat ini Jakarta menempati peringkat ke 13 sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Kualitas uara buruk ini tentu dapat memicu banyak penyakit, terutama penyakit terkait sistem respirasi seperti asma, penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), hingga infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

Berikut ini adalah tips khususnya untuk warga Jakarta demi mencegah penyakit yang tidak diinginkan akibat kualitas udara yang buruk akhir-akhir ini:

 

1. Gunakan Masker

Bagi kamu yang setiap harinya beraktivitas diluar rumah, menggunakan masker sangatlah dianjurkan agar tidak terpapar udara langsung, sekaligus sebagai penyaring udara buruk yang mengandung banyak sekali bakteri dan virus yang tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh.

2. Tutup Akses Udara Luar

Jika kamu berada didalam ruangan, usahakan untuk menutup jendela atau pintu agar udara yang ada di dalam ruangan tetap terjaga dan tidak terpapar langsung dengan udara dari luar.

3. Gunakan Air Purifier

Salah satu cara mudah yang dapat dilakukan adalah menggunakan air purifier untuk menjaga kebersihan udara didalam ruangan agar tetap bersih dan bebas dari polusi.

 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)