home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Janji Jatah Menteri Paling Banyak Dari PDI-P: Saya Jaminannya

Kamis, 08 Agustus 2019 23:00 by reinasoebisono | 696 hits
Jokowi Janji Jatah Menteri Paling Banyak Dari PDI-P: Saya Jaminannya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di Kongres V PDI-P di Bali hari ini, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sempat menyentil soal jatah menteri di kabinet Presiden Terpilih Jokowi yang memang diusung oleh partainya. Menjawab tersebut, Jokowi pun langsung mengatakan jika ia menjamin jumlah menteri dari PDI-P adalah yang terbanyak.

Jokowi menegaskan, mengenai jumlah menteri dari Partai Banteng itu harus yang terbanyak. Ia pun menjamin partai pengusungnya itu mendapat porsi terbesar di kabinet. Hal itu disampaikannya di Kongres PDI-P di Sanur, Bali.

"Mengenai menteri. Tadi Bu Mega kan menyampaikan jangan empat dong. Tapi kalau yang lain dua, tapi PDIP empat kan sudah dua kali (lipat)," tutur Jokowi. "Kalau yang lain tiga, pasti PDIP (hadirin berteriak 'enam'), belum tentu juga," 

Baca juga: Kronologi Aliran Uang Ratusan Juta 'Bermasalah' di Acara PDI-P yang Diakui Nico Siahaan

"Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak. Itu jaminan saya," sambung Jokowi.

Hadirin pun menyambutnya dengan gemuruh. Untuk diketahui, sebelum Jokowi berpidato, Megawati memberikan pernyataan terbuka yang cukup gamblang mengenai 'syarat' masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. PDIP harus menjadi partai dengan jumlah menteri terbanyak di kabinet.

"Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden, saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak," kata Mega.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)