home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu Tak Terduga yang Muncul di Film BTS 'Bring the Soul: The Movie'

Jumat, 09 Agustus 2019 11:16 by fzhchyn | 2229 hits
Lagu Tak Terduga yang Muncul di Film BTS 'Bring the Soul: The Movie'
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Dalam film BTS yang baru dirilis, ‘Bring the Soul: the Movie’, ada satu lagu yang menarik perhatian berjudul ‘Embarrassed’. Mengingat film ini adalah tentang tur dunia ‘Love Yourself’, penonton pastinya berfikir bahwa film akan diisi dengan lagu-lagu setlist konser Love Yourself, namun lagu yang sama sekali tak terduga itu muncul dalam film.

‘Embarrassed’ adalah salah satu dari sedikit ‘lagu cinta’ BTS yang ceria dan menyenangkan. Lagu ini terdapat di album ‘Dark & Wild’ yang rilis pada tahun 2014 lalu. ‘Embarrassed’ bercerita tentang seorang lelaki yang sebelum tidur menyesali bagaimana dirinya tak bisa mendekati sang gebetan dengan benar, dan justru bertingkah kekanak-kanakan.

Judul bahasa Inggris-nya ‘Embarrassed’, namun aslinya adalah '이불 킥' yang berarti ‘Blanket Kick’ atau menendang selimut. Di Korea, itu adalah ekspresi untuk menggambarkan saat seseorang ingin tertidur namun teringat hal yang memalukan, dan akhirnya menendang selimut karena rasa malu tersebut. Liriknya berbunyi, ‘Aku terus bertingkah aneh di depanmu. Kau sangat cantik, cantik, cantik’ dan ‘Kenapa aku melakukan itu? Aku rasa aku akan menendang selimut’.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Pada tahun 2015, BTS merilis video koreografi untuk lagu tersebut dalam rangka perayaan anniversary debut selama musim Festa. Lagu ini dicintai fans karena memiliki banyak poin yang tak dapat dilewatkan. Misalnya, pose tangan yang membentuk kelopak bunga!

Selain itu, kata ‘ciuman’ juga banyak muncul dalam lagu, dan kapan pun itu keluar, member BTS akan berpose seolah-seolah mereka saling berciuman. Jika dilihat dengan seksama dalam koreografi, dapat terlihat V yang menyudutkan Jin ke dinding seolah-olah ia menciumnya. Selama konser, koreografi tersebut bahkan lebih ‘liar’ di atas panggung, membuat penonton histeris.

Ada ungkapan di Korea yang berbunyi, ‘Mungkin ada orang yang belum pernah mendengarnya, tapi tidak ada yang pernah mendengarnya hanya sekali’, dan ini dapat diterapkan pada lagu ‘Embarrasssed’. Well, mungkin ini waktu untuk mendengarkan lagu itu lagi Dreamers.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)