home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan Dengan Centella Asiatica, Tanaman Abadi Untuk Skincare Yang Jadi Tren

Jumat, 09 Agustus 2019 14:33 by Rie127 | 874 hits
Kenalan Dengan Centella Asiatica, Tanaman Abadi Untuk Skincare Yang Jadi Tren
Image Source: Lab Muffin

DREAMERS.IDPerawatan wajah saat ini memang banyak digemari, khususnya bagi perempuan. Untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat dan terjaga dengan baik, mereka akan mencari produk perawatan terbaik.

Saat ini, terdapat kandungan di produk perawatan wajah yang menjadi tren, yaitu Centella Asiatica, yang menjadi salah satu bahan andalan bagi produk perawatan wajah di Korea Selatan.

Melansir dari Paula's Choice,Centella Asiatica merupakan tanaman abadi yang tumbuh di Asia. Bahan ini telah dimanfaatkan sebagai obat maupun bahan makanan sejak abad ke-17.


Image Source: Shape Singapore

Mengutip dari Kateryan Skincare, bahan satu ini sangat familiar bagi warga Asia. Orang Tionghoa sering memanfaatkan daun tanaman ini untuk menurunkan demam, serta mengobati dan mencegah flu.

Sementara di Vietnam dan Thailand, daun tanaman abadi ini biasanya dikonsumsi dalam bentuk minuman atau dimakan secara langsung sebagai salad. Centella Asiatica bahkan sering terlihat di sejumlah gerobak pedagang kaki lima di India.

Berdasarkan penelitian, Centella Asiatica mengandung amino acids, beta carotene, fatty acids, dan phytochemicals. Kombinasi kandungan ini menawarkan beragam manfaat untuk kulit, termasuk membuat wajah terlihat awet muda.

Centella Asiatica juga membantu mengurangi dampak paparan sinar matahari secara langsung sebagai lapisan pelindung kulit. Kandungan dan manfaat yang diberikan kurang lebih sama dengan teh hijau, tumbuhan kaya anti-oksidan yang sanggup menghaluskan permukaan kulit, menyamarkan kerutan, dan membuatnya awet muda.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)