home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sneakers Eco Friendly, Hasil Daur Ulang dari Sampah Plastik!

Minggu, 11 Agustus 2019 09:00 by sukmagayatri | 705 hits
Sneakers Eco Friendly, Hasil Daur Ulang dari Sampah Plastik!
esquire.com

DREAMERS.ID - Prihatin dengan sampah plastik yang semakin menggunung, banyak perusahaan di bidang fesyenyang kini menerapkan sistem eco fashion dalam pembuatan produk mereka. Mulai dari menyetop penggunaan bulu dan kulit hewan, penggunaan pewarna dari bahan alami yang berlebihan, sampai membuat produk dari bahan plastik daur ulang.

Salah satunya adalah label besar Converse, yang menggunakan 11 botol plastik yang telah didaur ulang untuk membuat sepasang seri sepatu Chuck Taylor. Selain menggunakan bahan plastik, Converse juga menggunakan bahan seperti potongan kain yang sudah tidak terpakai, contoh: potongan kain dari sweater, gaun, bahkan jeans yang sudah tidak digunakan.

Selain Converse, label besar lain seperti Adidas dan Nikejuga telah membuat komitmen untuk mengusung konsep eco fashion untuk produk-produk yang mereka buat. Adidas berniat untuk mulai menggunakan bahan plastik daur ulang untuk membuat produknya pada tahun 2024 mendatang, sedangkan Nike yang berencana untuk mengurangi limbah pembuatan produk.

Konsep eco fashion ini telah banyak diperbincangkan belakangan ini, bahkan banyak perusahaan yang mulai menerapkan konsep ini dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang untuk menciptakan produknya. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)