home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu 'Shallow' Lady Gaga Dituduh Plagiat

Senin, 12 Agustus 2019 16:07 by bellaevania | 716 hits
Lagu 'Shallow' Lady Gaga Dituduh Plagiat
Image Source: Us Weekly

DREAMERS.ID - Setelah Katy Perry, kini giliran Lady Gaga yang tersadung kasus plagiarism. Salah satu lagunya yang dinyanyikan berduet dengan Bradley Cooper, berjudul ‘Shallow’ dituduh merupakan plagiat.

Tuduhan plagiat ini dilayangkan oleh seorang penulis bernama Steve Ronsen. Ia menilai Gaga sudah mencuri karyanya berjudul ‘Almost’ yang lebih dulu dirilis pada tahun 2012 di aplikasi streaming SoundCoud.

Bernasib seperti Katy Perry, Gaga kabarnya menerima gugatan dan terancam membayar gugatan anti rugi jutaan dollar. Padahal sebelum melayangkan gugatan dankabar ini tercium media, lagu ‘Almost’ disebut hanya didengarkan sebanyak 300 kali.

Fakta ini membuat lagu ‘Shallow’ dirasa tak masuk akal jika meniru lagu yang hampir ‘tidak pernah’ didengar orang. Lagu ‘Almost’ kini memang lebih banyak diputar, banyak Little Monsters(sebutan penggemar Lady Gaga) yang mendengar lagunya dan meninggalkan jejak komentar dengan nada kecaman.

Baca juga: BLACKPINK Dikabarkan Tampil Bareng Lady Gaga Lewat Jamuan Kenegaraan

Pihak kuasa hukum Lady Gaga, Orin Snyder menilai Steve Ronsen hanya memanfaatkan Gaga untuk mendapatkan uang. "Mr. Ronsen dan pengacaranya berusaha mendapatkan uang dengan mudah dari seorang artis yang sukses. Itu memalukan dan salah,” tulis pernyataan kuasa hukum.

Pihak kuasa hukum Steve Ronsen sendiri mengklaim telah mengupayakan untuk menyelesaikan masalah plagiarisme ini secara damai. Namun belum ditanggapi pihak Gaga.

“Dalam upaya untuk menyelesaikan masalah ini secara damai beberapa bulan yang lalu, kantor saya memberi tim hukum Lady Gaga (atas permintaan mereka) laporan resmi dari seorang ahli musik dan profesor terkenal dan dihormati yang menentukan bahwa ada tempo yang signifikan, melodik, berirama, dan harmonik. kesamaan antara dua 'kait' dari lagu yang dipermasalahkan," tulis pernyataan pihak Ronson.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)