home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buktikan Predikat 'SOTY 2017', BTS 'Spring Day' Pecahkan Rekor Lagu Terlama di Chart Mingguan Melon

Selasa, 13 Agustus 2019 10:27 by fzhchyn | 772 hits
Buktikan Predikat 'SOTY 2017', BTS 'Spring Day' Pecahkan Rekor Lagu Terlama di Chart Mingguan Melon
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - ‘Spring Day’ menjadi salah satu lagu BTS tersukses di chart Korea. Lagu utama dari album repackaged ‘You Never Walk Alone’ ini berhasil memecahkan rekor sebagai lagu terlama yang bertahan di chart mingguan Melon, yang merupakan situs streaming musik terbesar di Korea.

Sejak dirilis pada 13 Februari 2017 hingga 13 Agustus 2019 ini, ‘Spring Day’ tercatat telah berada di chart mingguan Melon selama 130 pekan, membuatnya sebagai lagu Korea terlama yang bertahan di chart tersebut.

Walaupun bahkan lagu paling populer biasanya pada akhirnya akan keluar dari chart Top 100 di Melon, ‘Spring Day’ saat ini masih mempertahankan posisinya di chart mingguan selama 130 pekan. Rekor ini sama dengan yang pernah diraih lagu ‘I’m Not The Only One’ dari Sam Smith.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Pencapaian ini juga juga membuktikan bahwa ‘Spring Day’ tak hanya dicintai oleh fans tapi juga publik secara umum. Sehingga tak salah rasanya jika lagu ini memenangkan penghargaan Best Song of the Year (SOTY) di ajang Melon Music Awards 2017 lalu.

Lagu ini juga menjadi ikonik di mana lokasi syuting video musiknya, seperti pantai Jumunjin, danau Sihwaho, dan stasiun kereta Iryeong menjadi destinasi wisata yang populer. Sementara itu, fans merayakan pencapaian BTS ini membuat tagar #130_weeks_with_springday menjadi trending topic dunia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)