home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Briptu Heidar yang Tewas Karena Luka Tembak Kepala yang Sempat Disandera di Puncak Papua

Selasa, 13 Agustus 2019 12:05 by sukmagayatri | 731 hits
Fakta Briptu Heidar yang Tewas Karena Luka Tembak Kepala yang Sempat Disandera di Puncak Papua
dreamers.id

DREAMERS.ID - Briptu Heidar, Anggota Polda Papua yang sempat disandera oleh Kelompok Kriminal Sipil Besenjata (KKSB) pimpinan Jambi Manyu dikabarkan tewas dengan luka tembak di bagian kepala dan leher.

Sebelum disandera oleh KKSB, Briptu Heidar tengah melakukan penyelidikan bersama Bripka Wakum Alfonso. Saat berada di Kampung Usir, tiba-tiba ada warga yang memanggil Briptu Heidar. KAarena merasa mengenal warga tersebut, Briptu Heidar pun turun dari sepeda motor yang dikendarai Bripka Wakum Alfonso dan menghampiri warga yang memanggilnya itu.

Tiba-tiba berdatangan sekelompok orang yang akhirnya membawa Briptu Heidar secara paksa, Bripka Wakum Alfonso yang menyaksikan kejadian tersebut lantas segera melarikan diri untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek IIaga.

Baca juga: Sempat di Sandera di Puncak Papua, Briptu Heidar Dikabarkan Tewas Dengan Luka Tembak

Proses negosiasi pun sudah dilakukan oleh Polda Papua dengan kelompok yang menyandera Briptu Heidar. Polisi juga telah meminta bantuan kepada pihak Bupati dan tokoh masyarakat setempat dalam melakukan proses negosiasi.

Tetapi nahas, salah seorang warga bernama Nius Tabuni melaporkan bahwa ia telah menemukan jasad Briptu Heidar pukul 17.30 WIT di daerah Kampung Wako, Distrik llaga, Kabupaten Puncak.

Polri menduga penyebab tewasnya Briptu Heidar karena Briptu Heidar mencoba untuk melarikan diri dan pada akhirnya dikejar dan ditembak di TKP oleh kelompok KSSB yang dipimpin oleh Jambi Manyu itu. Jenazah Briptu Heidar akan diberangkatkan ke Makassar untuk dimakamkan, dan sebagai penghargaan terakhir, Briptu Heidar juga mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)