home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uang Tercecer di Dompet Digital, Layanan e-Wallet Mana yang Paling Populer di Indonesia?

Kamis, 15 Agustus 2019 14:00 by fzhchyn | 988 hits
Uang Tercecer di Dompet Digital, Layanan e-Wallet Mana yang Paling Populer di Indonesia?
Image source: jumpstartmag

DREAMERS.ID - Jika dulu uang biasanya tercecer di tempat-tempat seperti tas, saku baju atau celana, kini orang mengalami uang yang tercecer di dompet digital, khususnya bagi para konsumen di perkotaan. Hal ini dikarenakan maraknya transaksi secara cashless alias nontunai yang mendorong pertumbuhan layanan mobile payment.

Melansir Detik, dalam riset terbaru iPrice Group menyatakan bahwa layanan mobile payment semakin populer seiring meningkatnya pemakaian smartphone hingga 70% dalam lima tahun terakhir di Indonesia. Terlebih, semakin banyak pilihan aplikasi e-wallet atau dompet digital tanpa kartu untuk bertransaksi. 

Berdasarkan data dari Bank Indonesia, sudah ada 38 layanan e-wallet yang mendapatkan lisensi resmi. Pada 2018, transaksi e-wallet di Indonesia mencapai angka USD 1,5 miliar dan diprediksi akan meningkat menjadi USD 25 miliar pada 2023. 

Baca juga: Zaman Serba Digital, Viral Kado Pernikahan Pakai Dompet Digital!

Lantas, manakah e-wallet yang paling popular di Indonesia? Berdasarkan data Q2 2019 dari perusahaan analisis data App Annie, 5 besar aplikasi e-wallet dengan pengguna aktif bulanan terbanyak masih diduduki oleh pemain lokal yaitu GoPay, OVO, Dana, LinkAja dan Jenius.

Sama halnya dengan jumlah download aplikasi, e-wallet lokal berhasil menduduki peringkat 5 teratas dengan GoPay di urutan pertama, OVO di posisi kedua, diikuti Dana di peringkat ketiga, LinkAja peringkat keempat dan iSaku urutan kelima.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)