home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pidato di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Ingin Bongkar UU Yang Persulit Rakyat Sebagai Lompatan Kemajuan

Jumat, 16 Agustus 2019 11:11 by sukmagayatri | 603 hits
Pidato di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Ingin Bongkar UU Yang Persulit Rakyat Sebagai Lompatan Kemajuan
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Jokowi menyampaikan tiga pidato di sidang tahunan MPR yang dilaksanakan hari ini, Jum’at (16/8/2019). Pukul 8.30 WIB Jokowi memberikan pidato soal Pidato Sidang Tahunan, pukul 10.20 WIB Pidato Kenegaraan dan 14.00 WIB Pidato Nota Keuangan. 

Dalam pidato sidang tahunan nya, Jokowi mengatakan bahwa peraturan yang berbelit-belit dan menyulitkan rakyat harus diubah. Jokowi juga meminta dukungan DPR yang sebagai legislasi agar bersama-sama dengan pemerintah berupaya untuk mereformasi perundang-undangan yang ada di Indonesia. 

"Undang-undang yang menyulitkan rakyat harus kita bongkar. Undang-undang yang menghambat lompatan kemajuan harus kita ubah," Ucap Jokowi tegas.

"Dukungan DPR pada upaya pemerintah untuk mereformasi perundang-undangan tetap diharapkan. Undang-undang yang bertabrakan satu dengan yang lain harus kita selaraskan," Tambah nya.

Berdasarkan pernyataan dari Sekjen DPR RI, seluruh ketua umum partai politik turut hadir dalam sidang MPR hari ini, kecuali ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto yang dikabarkan absen.

Selain Prabowo, sejumlah tokoh besar lain seperti mantan Presiden RI ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan wakil presiden ke-11 Boediono, dan mantan Presiden RI ke-3 B.J Habibie, juga dikabarkan absen dalam sidang MPR tahun ini.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)