home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tak Dikenali, Pelawak Gareng Semarang Tewas Setelah Mobilnya Hantam Truk di Tol Ngawi

Jumat, 16 Agustus 2019 15:04 by reinasoebisono | 45808 hits
Sempat Tak Dikenali, Pelawak Gareng Semarang Tewas Setelah Mobilnya Hantam Truk di Tol Ngawi
Image source: Jawapos

DREAMERS.ID - Sebuah peristiwa kecelakaan terjadi di Tol Ngawi-Kertosono yang setelahnya diketahui jika korban tewas dari penumpang mobil adalah seorang seniman atau pelawak yang dikenal dengan nama panggung Gareng Semarang atau Gareng Salatiga.

Pelawak yang memiliki nama asli Angga Aryadianta itu sempat dianggap warga biasa dan mendapat perawatan di Rumah Sakit RSI At-Tin Husada, Ngawi. Namun sekitar pukul 03.00 hari Kamis (15/8), Gareng menghembuskan nafas terakhir.

Tepatnya, Gareng mengalami kecelakaan di KM 569.800 jalur B, masuk di kawasan Desa Jengrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi pada hari Rabu (14/8) sekitar pukul 04.30 WIB. Dijelaskan oleh Kanit Laka Lantas Polres Ngawi, Iptu Cipto Utoyo, korban mengalami masa kritis.

"Betul sebelumnya kita tidak tahu kalau korban itu pelawak terkenal. Sempat dirawat di RS At-Tin mulai sekitar pukul 06.00 WIB dan meninggalnya pada Kamis kemarin sekitar pukul 03.00 WIB. Saat ini, korban sudah dibawa pulang," terang kanit.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Via Detik, Gareng kritis karena mendapat benturan keras di bagian kepala. Kecelakaan ini terjadi saat mobil Daihatsu Terios bernopol H-8853-WL dikemudikan adiknya, Adine Angga (21) warga Pabelan, Semarang, menabrak truk tronton bernopol K-1493-OF yang dikemudikan Yogo Pangesti Eko Putro (23), warga Jebres, Surakarta. 

Dari foto-foto yang beredar, mobil Terios menabrak bagian bak truk sebelah kanan belakang yang mengakibatkan mesin mobil ringsek separih di bagian sebelah kiri. Gareng yang duduk di kursi depan penumpang pun mendapat benturan keras di kepala.

Kanit menambahkan, dari pengakuan sopir pada saat itu mengantuk sehingga kurang konsentrasi saat mengemudi. Hingga akhirnya, mobil yang dikemudikan menabrak truk tronton yang melaju searah di jalur sebelah kiri.

"Saat itu Gareng duduk di kursi depan di samping sopir. Kendaraan yang ditumpanginya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya menuju Semarang," tuturnya. "Jelas ngantuk, dia (sopir) bilang ngantuk. Karena ngantuk, kurang konsentrasi, akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton," tandasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)