home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Cara Menghindari Ancaman Ponsel Terkena Hack!

Minggu, 18 Agustus 2019 15:00 by sukmagayatri | 924 hits
Inilah Cara Menghindari Ancaman Ponsel Terkena Hack!
Image source: spyontextmessage.com

DREAMERS.ID - Ponsel mungkin telah menjadi perangkat penting dalam hidup kita saat ini. Namun, banyak sekali kasus penyadapan ponsel melalui aplikasi-aplikasi tertentu yang kemudian dapat melumpuhkan ponsel yang kamu miliki.

Menurut Pengamat Sekuriti dan Aplikasi Finansial Vaksincom Alfons Tanujaya saat detikINET, berikut ini adalah hal yang mesti dilakukan jika ponselmu terkena hack. Pertama, pengguna harus apa yang diaktifkan oleh aplikasi atau link yang diunduh.

"Misalnya menginstal apps dan meminta akses, yah harus di uninstall apps-nya dan akses ditutup lagi. Biasanya akan jelas sekali kok ada permintaan akses dan instalasi apps," Ujar Alfons.

Alfons juga menyarankan bahwa sebaiknya pengguna ponsel hanya mengunduh aplikasi di tempat resminya. Contoh, jika kamu memakai Andorid, download aplikasi melalui Google Play Store, dan jika kamu pengguna produk Apple, download aplikasi melalui App Store yang telah disediakan oleh perangkatmu.

Selain itu, jika muncul dialog box yang berisi keterangan mengenai aplikasi tersebut, jangan asal mengklik “yes”, “I agree”, “ok”, dan lain sebagainya. Kamu harus membaca secara teliti dialog box tersebut sebelum mempersilahkan ponselmu untuk mengunduh aplikasi yang ingin diunduh.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)