home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Unik YouTube: Kekayaan YouTube sampai Video Dengan Dislike Terbanyak!

Minggu, 18 Agustus 2019 16:00 by sukmagayatri | 1706 hits
Fakta Unik YouTube: Kekayaan YouTube sampai Video Dengan Dislike Terbanyak!
Image source: 4gbritain.org

DREAMERS.ID - YouTube memiliki jutaan video yang tersedia secara gratis untuk ditonton oleh penggunanya. Mulai dari video lucu, tutorial, vlog, dan masih banyak lagi. Di era teknologi seperti sekarang, banyak orang yang memilih untuk menonton konten di YouTube daripada menonton acara di televisi. 

Jika kamu adalah salah satu pengguna setia YouTube, berikut ini adalah fakta-fakat unik dari platform penyedia video tersebut.

1. Jumlah Pengguna Bulanan dengan Angka Fantastis

YouTube dikabarkan memiliki 2 miliar akun yang log-in di setiap bulannya. Dan untuk persentasenya berdasarkan jenis kelamin, pengguna YouTube 62% nya adalah pria dan 38% wanita. Bisa kamu bayangkan hampir seperempat populasi di dunia menggunakan YouTube, benar-benar angka yang fantastis, bukan?

2. 500 Jam Konten Baru Per Menitnya

Berdasarkan data dari Google, lebih dari 500 jam konten baru yang diupload ke YouTube setiap menitnya. Yang berarti, ada 30 ribu jam konten baru yang diupload per jam ke platform tersebut.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

3. Kekayaan YouTube

Berdasarkan laporan, YouTube yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal - Jawed Karim, Chad Hurley, dan Steve Chen, menghasilkan lebih dari USD 20 Miliar per tahunnya atau setara dengan Rp 284,6 triliun.

4. Jumlah Dislike Terbanyak dan Channel Favorit

Ternyata jumlah dislike terbanyak dipegang oleh Google. Dalam YouTube rewind 2018 video dari Google tersebut berhasil meraih 16 juta dislikes. Untuk channel favorit, sebelumnya PewDiePie pernah memegang gelar tersebut dengan 98 juta subscribers, namun sekarang telah disalip oleh T-Series dengan 107 juta subscribers.

5. Lama Orang Menonton YouTube

Ternyata rata-rata orang menonton video di YouTube adalah selama 40 menit. Dan mayoritas orang menonton YouTube yaitu melalui ponsel mereka, terbukti dengan data yang menunjukkan 70% pengguna YouTube menonton video-video di YouTube melalui ponsel pintarnya, sedangkan 30% nya melalui komputer atau laptop.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)