home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seminggu Jelang Debut, X1 Umumkan Nama Fandom Resmi

Selasa, 20 Agustus 2019 14:41 by fzhchyn | 2202 hits
Seminggu Jelang Debut, X1 Umumkan Nama Fandom Resmi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Debut boy group X1 yang sangat dinantikan hanya tinggal menghitung hari. Grup jebolan program survival Mnet ‘Produce X 101’ ini akan resmi debut seminggu lagi, atau lebih tepatnya pada 27 Agustus mendatang.

Jelang debutnya itu, X1 pun telah mengkonfirmasi berbagai hal terkait identitas grup mereka, seperti penentuan leader hingga warna resmi grup. Dan baru-baru ini, X1 juga telah menentukan nama untuk fanclub atau fandom resmi mereka.

Sama seperti grup jebolan ‘Produce 101’ musim sebelumnya, X1 juga mengumpulkan ide untuk nama fandom dari fans mereka dan menerima lebih dari 6.000 usulan. Setelah mengerucutkannya menjadi daftar pendek, para member memilih nama pemenang, yaitu ‘ONE IT’!

Baca juga: 5 Grup K-pop Ini Mendadak Dibubarkan, Bikin Kaget dan Sedih!

Nama ini tentunya memiliki makna spesial, di mana arti pertama digambarkan sebagai ‘want it X1’, di mana suku kata pertama dari kata ‘ingin’ dalam bahasa Korea원하다 (dibaca wonhada) terdengar seperti ‘one’ dalam bahasa Inggris.

Sementara arti keduanya adalah ‘one of it’ atau ‘salah satu’, yang dalam penjelasannya dikatakan bahwa fans adalah salah satu orang yang penting bagi X1. Grup beranggotakan 11 member ini akan debut pada 27 Agustus dengan merilis mini album ‘Quantum Leap’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)