home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Disebut Sudah Kondusif, Kerusuhan Kembali Terjadi di Papua

Rabu, 21 Agustus 2019 11:11 by reinasoebisono | 5845 hits
Sempat Disebut Sudah Kondusif, Kerusuhan Kembali Terjadi di Papua
Image source: CNBC

DREAMERS.ID - Pemerintah telah menyatakan situasi aman dan kondusif pasca keributan di Manokwari, Papua Barat yang sempat terjadi peristiwa dibakarnya Gedung DPRD di sana. Namun berita terkini melaporkan jika kerusuhan terjadi di Fakfak.

Melansir laman CNBC Indonesia, aparat keamanan terus berupaya mengamankan situasi di wilayah tersebut, hingga berita ini ditulis. Dari foto-foto yang beredar, Pasar Thumburuni terlihat tengah menyala dilalap api.

Sejumlah kios terbakar yang berimbas kegiatan perekonomian terhenti. Warga setempat bernama Eko pun menuturkan jika situasi tersebut membuat warga kesulitan.

Baca juga: Korban Rusuh Papua Bertambah, Polisi Temukan Sejumlah Mayat di Bawah Puing Bangunan?

“Di sini lagi ribut-ribut, lagi panas-panasnya, bakar pasar, perusakan bandara,” kata Eko Ristianto. "Saya tadi pagi sempat keluar, kami butuh makan, cuma akses perekonomian sekarang lagi enggak bisa, belanja apapun enggak bisa, kios-kios tutup. Cari makan susah, terpaksa makan mi,"

Pihak kepolisian setempat juga dikatakan telah menghimbau warga untuk tidak keluar rumah untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan. Utamanya bagi warga pendatang dari luar Papua Barat.

Terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Mathias Krey mengatakan, aparat Polri dan TNI sudah berada di lokasi demonstrasi untuk melakukan pengamanan. Khusus untuk polisi, anggota Brimob akan disiapkan untuk dikirimkan ke Papua demi membantu mengamankan Fakfak.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)