home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Punya Fitur Baru untuk Hentikan Pengambilan Data Pengguna

Rabu, 21 Agustus 2019 15:15 by fzhchyn | 516 hits
Facebook Punya Fitur Baru untuk Hentikan Pengambilan Data Pengguna
Image source: fbnewsroomus

DREAMERS.ID - Facebook baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang memungkinan pengguna tidak bisa lagi terhubung dengan aplikasi dan histori atau riwayat website. Dinamakan Off-Facebook Activity, dengan fitur ini pengguna akan melihat dan mengontrol data yang dibagikan berbagai aplikasi dan situs web dengan Facebook.

Dengan kata lain, jika fitur ini diaktifkan, Facebook tidak akan dapat menargetkan iklan pada akun pengguna. Fitur ini dihadirkan ketika Facebook terus berjuang memecahkan masalah praktik privasi, dan pengawasan anggota parlemen terkait bagaimana Facebook menggunakan data pribadi untuk menampilkan iklan.

Namun fitur ini baru dirilis secara bertahap untuk pengguna di Irlandia, Korea Selatan dan Spanyol. Fitur baru ini juga kabarnya tidak akan berpengaruh banyak pada bisnis Facebook, karena nantinya Facebook mengharuskan pengguna untuk mengaktifkan fitur ini.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Terkait cara kerja fitur ini, begini penjelasan Facebook. Misalnya pada hari ini, jika pengguna menelusuri situs pakaian dan melihat sepasang sepatu, situs tersebut kemudian akan menampilkan iklan sebagai tindak lanjut untuk mendorong pengunjung situs membeli. Situs itu dapat membagikan informasi tentang minat pengguna tersebut dengan Facebook, yang nantinya dapat menampilkan iklan sepatu yang serupa pada akun pengguna.

Tetapi, jika pengguna menghapus aktivitas off-Facebook mereka, Facebook tidak akan pernah tahu tentang aktivitas mereka sebelumnya di situs pakaian tersebut. "Kami tidak akan tahu situs web mana yang sebelumnya Anda kunjungi, atau apa yang Anda lakukan di sana, dan kami tidak akan menggunakan data yang sudah Anda putuskan dari target iklan di Facebook, Instagram atau Messenger," kata Facebook dalam postingannya, mengutip CNBC.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)