home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencoba Kemewahan Mobil Tesla Via Taksi Silver Bird, Intip Tarifnya

Kamis, 22 Agustus 2019 21:45 by manachemvr | 1043 hits
Mencoba Kemewahan Mobil Tesla Via Taksi Silver Bird, Intip Tarifnya
Image source: beritagar.id

DREAMERS.ID - Sepertinya Indonesia serius untuk memasuki era baru otomotif yaitu mobil listrik. Selain pemerintah yang sudah mengembangkan mobil listrik, perusahaan taksi Blue Bird Group juga sudah mulai mencoba menggunakan mobil ramah lingkungan tersebut.

Baru-baru ini Blue Bird mengeluarkan layanan taksi listrik dengan dua armada baru menggunakan mobil Tesla. Untuk modelnya sendiri, Blue Bird Group memilih BYD 96 A/T untuk Blue Bird dan Tesla Model X 75D A/T untuk Silver Bird.

Sejumlah 25 unit BYD dan 4 unit Tesla sudah disiapkan oleh Blue Bird dan Silver Bird. Mulai hari ini juga taksi listrik ini sudah mulai beroperasi. Tetapi, hanya konsumen yang beruntung dapat mencoba mobil Tesla tersebut. Hal ini dikarenakan Blue Bird masih menunggu persiapan aplikasinya.

Baca juga: Duh, Orang Makin Malas Beli Tesla Gegara Elon Musk Sendiri?

Adrianto Djokosoetono menjelaskan meskipun biaya listrik dipangkas hingga 40 persen oleh PLN, biaya penyediaan mobil masih cukup mahal. Hal ini menyebabkan harga yang dipatok untuk Blue Bird dan Silver Bird masih menggunakan tarif yang sama dengan layanan mobil biasa.

"Budget yang kita gunakan untuk 30 unit taksi listrik ini cukup besar, belum dapat mobil yang harganya murah," ujarnya.

Untuk taksi Tesla Silver Bird akan menggunakan harga yang sama dengan Silver Bird tipe Alphard, dengan harga 17 ribu per buka pintu dan 9 ribu per kilometernya. Tono pun menambahkan bahwa mobil ini dapat mengantar penumpang sejauh jarak Jakarta-Bandung pulang pergi.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)