home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fenomena Hiu Bergerombol di Pinggir Pantai Nusa Dua Bali Hebohkan Warga

Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 by reinasoebisono | 712 hits
Fenomena Hiu Bergerombol di Pinggir Pantai Nusa Dua Bali Hebohkan Warga
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8).

Para wisatawan yang berada di sekitar pantai yang memang ramai pengunjung itu pun tertarik perhatiannya. Badan Pengelolaan SD Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Suko Wardono pun memberi himbauan.

"Kiranya masyarakat yang ada di sana jangan mendekati hiu-hiu itu dan perlu waspada, karena jenis hiu sifatnya karnivora bahkan ada yang bersifat predator," kata Suko melansir Suara.

Jenis hiu yang berkumpul tersebut memang belum dapat teridentifikasi, namun menurut para nelayan, hal itu biasa terjadi terutama di musim panen ikan atau kemunculan ikan pelagis yang memang banyak bermunculan di waktu-waktu sekarang.

"Kemunculan hiu biasanya terkait kelimpahan makanan di perairan tersebut," kata Suko. "Informasi nelayan pada saat-saat tertentu daerah tersebut memang muncul hiu, terutama saat musim ikan pelagis," 

Ada pula kesaksian salah seorang warga yang belum lama menetap di Bali, tengah berenang bersama anak perempuannya. Ia pun tak menyangka kawanan hiu itu berada di sampingnya sampai sang anak menangis melihat hiu-hiu.

"Saya langsung naik ke atas karena anak saya menangis," kata Siti Napsiah via Kumparan. "Tidak disenggol sama sekali. Tapi kaget saja saya,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)