home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konfirmasi Rumor Hangat Pemasok Air Bersih Ibu Kota Baru Nanti Perusahaan Milik Prabowo

Rabu, 28 Agustus 2019 16:46 by reinasoebisono | 576 hits
Konfirmasi Rumor Hangat Pemasok Air Bersih Ibu Kota Baru Nanti Perusahaan Milik Prabowo
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Pemerintah, lewat pengumuman yang dilakuka Presiden Jokowi telah menentukan lokasi ibu kota baru ada di Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian lagi di Kabupatern Kutai Kartanegara.

Melansir Detik, banyak komentar jika lokasi tersebut sulit mendapatkan air bersih. Namun langsung dibantah oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor. Justru menurutnya air bersih jadi keunggulan dari lokasi itu.

"Justru salah satu pertimbangan yang ideal adalah sumber airnya. Di sana banyak, danau banyak," ujarnya.

Baca juga: Pak Menteri Basuki, Istana Negara Ibu Kota Baru Nanti Akan Seperti Apa?

Karena ada pasokan air bersih yang dari danau yang akan disalurkan ke Balikpapan, kata Isran, sumber air itu bisa disalurkan ke wilayah ibu kota baru itu. Tapi menariknya, perusahaan yang akan mengelola sumber air bersih itu adalah PT ITCI Kartika Utama yang dimiliki oleh Prabowo Subianto.

"Ada yang mau dibangun lagi danau yang mau suplay bahan baku air ke Balikpapan. Itu dibangun PT ITCI ya, yang punya Prabowo. Itu kapasitasnya 6 ribu liter lebih per detik, itu kan bisa mensuplai," tambahnya.

Selain pasokan air, dia juga menepis bahwa ibu kota baru rawan banjir. Sebab lokasinya berada di ketinggian 55 meter di atas permukaan laut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)