home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Keluarkan' Makanan Dengan Selang Jadi Tren Diet di Tiongkok, Ini Kata Ahli

Rabu, 28 Agustus 2019 17:00 by Rie127 | 2951 hits
'Keluarkan' Makanan Dengan Selang Jadi Tren Diet di Tiongkok, Ini Kata Ahli
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Segala macam cara pasti sudah dilakukan khususnya oleh perempuan untuk menjadi langsing atau mendapatkan berat badan yang diinginkan. Dimulai dari mengurangi porsi makan, diet karbo, melakukan gym, bahkan diet ekstrem sekalipun.

Di Tiongkok kini sedang ada tren untuk menurunkan berat badan dengan cara mengeluarkan kembali makanan yang sudah dikonsumsi dengan bantuan selang yang dimasukkan kedalam tenggorokan sehingga makanan dapat keluar. Selang tersebut berbentuk transparan dengan diameter 1-3 cm dan memiliki panjang 65-90 cm.

Berdasarkan laporan dari Oriental Daily, fenomena ini dimulai dari perkumpulan darig sejumlah anak muda di Tiongkok dalam aplikasi WeChat. Dalam waktu satu bulan, anggota grup tersebut bertambah dari 250 hingga 500 anggota.

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Wu Tian salah satu dari yang mengikuti tren ini memiliki berat badan 85 kg. dengan mengikuti metode ini ia berhasil kehilangan berat badan sebanyak 35kg. namun, Wu Tian mengaku walaupun ia telah berhasil menurunkan berat badan, ia merasakan dampak lain seperti, kehilangan napsu makan, anoreksia, dan bebas psikologis.

Profesor Yi Xing dari Nanchang University mengatakan mngeluarkan atau memuntahkan makanan dapat memengaruhi pertumbuhan pada anak di bawah umur, gangguan sistem kekebalan tubuh, sekresi hormon, dan gangguan persalinan pada wanita.

Salah seorang dokter ahli pencernaan di Tiongkok, Xie Zhengyuan mengungkapkan, pasien termuda yang pernah ditanganinya adalah berusia 13 tahun. Hampir 30 persen dari pasien yang memuntahkan makanan itu adalah anak di bawah umur.

Memuntahkan makanan dengan sengaja sangat berbahaya bagi tubuh. Penelitian menunjukkan, memuntahkan makanan dapat menyebabkan iritasi lambung, korosi kerongkongan, dan memengaruhi kesuburan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)