home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip 5 Menu Sarapan Tinggi Protein Yang Dapat Menjaga Berat Badan

Rabu, 28 Agustus 2019 17:45 by Rie127 | 3776 hits
Intip 5 Menu Sarapan Tinggi Protein Yang Dapat Menjaga Berat Badan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sarapan merupakan awalan yang baik untuk gaya hidup yang sehat. Memilih sarapan yang tepat dapat meningkatkan stamina dan juga menjaga berat badan. Sarapan juga sebaiknya diisi dengan makanan yang mengandung protein.

Studi menunjukkan, sarapan dengan makanan yang mengandung 15 gram protein atau lebih dapat meningkatkan energi dan membuat rasa kenyang lebih lama. Alhasil, tubuh akan mengkonsumsi lebih sedikit makanan di sisa hari.

Banyak ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi sarapan yang mengandung protein, lemak, dan karbohidrat yang seimbang. Melansir dari CNN, berikut ini merupakan makanan yang cocok untuk dijadikan menu sarapan kamu!

1. Smoothies


Image Source: kutv

Olahan buah-buahan yang dicampurkan dengan susu dan yogurt mengandung protein yang sangat tinggi. Smoothies dapat dibuat dari berbagai buah dan sayur, seperti pisang atau buah berry, susu, dan tambahan es.

2. Putih telur


Image Source: Fimela

Sebutir putih telur mengandung sekitar 3,6 gram protein. Sarapan dengan mengkonsumsi putih telur dapat membantu memberikan protein yang tinggi bagi tubuh. Kamu dapat mengolah putih telur dengan sayuran segar dan rempah-rempah agar mendapatkan tambahan serat, kamu juga dapat mengkonsumsi putih telur dengan roti gandum.


3. Tahu dan tempe


Image Source: Hipwee

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Tahu dan tempe merupakan olahan kedelai yang kaya akan protein nabati. Selain mudah diolah, mengkonsumsi tahu dan tempe saat sarapan dapat menambah protein bagi tubuh.

4. Sereal


Image Source: elements.envato

Sereal yang terdiri dari kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki kandungan protein yang tinggi. Untuk mendapatkan manfaat protein terbaik, disarankan untuk mengonsumsi sereal dengan 8 gram protein dan 5 gram serat.

5. Ikan


Image Source: Hellosehat

Satu porsi ikan salmon berukuran 3 ons mengandung 16 gram protein dan lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Tidak hanya salmon, beragam jenis ikan lainnya juga tinggi protein.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)