home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tergolong Penyakit Kronis, Binge Eating Dapat Disembuhkan Dengan Cara Ini!

Kamis, 29 Agustus 2019 18:15 by Rie127 | 783 hits
Tergolong Penyakit Kronis, Binge Eating Dapat Disembuhkan Dengan Cara Ini!
Image Source: doktersehat

DREAMERS.ID - Bagi penderita Binge Eating yang ingin terlepas dari penyakit tersebut, awalnya mereka akan merasa kesulitan juga berhenti untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak. Karena itu, peran teman dan keluarga sangat dibutuhkan untuk proses kesembuhan si penderita.

Pengobatan bagi penderita yang mengalami Binge Eating bertujuan agar si penderita dapat mengurangi kebiasaan buruk tersebut dan dapat mengawali hidup yang lebih sehat.

Walaupun Binge Eating tergolong penyakit yang kronis, Binge Eating dapat disembuhkan. Berikut ini merupakan beberapa cara yang disarankan oleh dokter spesialis jiwa. Yuk simak dibawah ini.

1. Menjalani Psikoterapi

Jenis psikoterapi yang dapat dicoba untuk menyembuhkan Binge Eating meliputi psikoterapi interpersonal, Cognitive Behavioral Therapy (CBT), dan terapi perilaku dialektik.

2. Mengkonsumi Obat Sesuai Resep Dokter

Baca juga: Tidak Hanya Disebabkan Oleh Pola Makan, Binge Eating Dapat Terjadi Karena Keturunan

Terdapat beberapa jenis obat yang diberikan oleh dokter untuk mengatasi Binge Eating. Mulai dari obat stimulan, antidepresan, serta antikonvulsan. Pastikan pasien meminum obat sesuai dengan petunjuk dari dokter, sehingga pasien dapat melewati proses penyembuhan dengan baik.

3. Menjalani Program Diet Yang Benar

Program diet sebenarnya tidak dianjurkan bagi pengidap penyakit Binge Eating yang sedang menjalani pengobatan. Karena kegagalan diet dapat memicu periode Binge Eating. Jika ingin melakukan diet, program diet ini sebaiknya diawasi oleh dokter atau ahli gizi.

Langkah ini dimaksudkan untuk memastikan kebutuhan nutrisi pasien tetap terpenuhi selama diet berlangsung. Selain obesitas, penderita juga dapat mengalami diabetes tipe 2, penyakit jantung, kadar kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi di kemudian hari.

Karena penderita sulit untuk menghentikan kebiasaannya, peran keluarga, teman-teman sangat dibutuhkan untuk menemani penderita menjalani pemeriksaan ke dokter. Dengan ini, diagnosis dan penanganan Binge Eating yang tepat dapat menyembuhkan pasien.
 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)