home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Membaca Cerita Viral Macam 'KKN Di Desa Penari' Jika Sadar Punya Ciri Ini

Kamis, 29 Agustus 2019 22:00 by reinasoebisono | 75758 hits
Waspada Membaca Cerita Viral Macam 'KKN Di Desa Penari' Jika Sadar Punya Ciri Ini
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Tak bisa dipungkiri jika dalam beberapa hari terakhir, sebuah kisah mistis berkembang viral dalam sekejap. Kisah tersebut ditulis oleh sebuah akun bernama Simple Man yang mengaku menceritakan kisah kenalannya.

Menarik perhatian karena thread berjudul ‘KKN Di Desa Penari’ diceritakan berbagian-bagian hingga ratusan tweet yang dinantikan netizen. Bahkan keluar lagi versi baru dari sudut pandang tokoh lain dalam ceritanya.

Namun dari sisi psikologis, ternyata ada hal-hal yan harus diperhatikan ketika membaca atau menyimak cerita horor semacam ini. Memang tidak spesifik harus cerita ‘KKN Di Desa Penari’, namun ada toleransi diri yang harus diperhatikan.

Baca juga: 8 Cerita Horor Menyeramkan Idol K-pop dari Gedung Agensi sampai Dorm

"Orang yang mudah cemas sebaiknya menghindari konsumsi materi horor, karena dapat memberikan dampak negatif. Hal serupa pada yang merasa kegiatannya terganggu usai menonton, membaca, atau mendengar cerita horor," kata psikolog Gracia Ivonika dari Personal Growth.

Via Detik, Gracia mengatakan, pengalaman tersebut menjadi informasi untuk mengetahui kadar toleransi terhadap materi horor. Pengalaman selanjutnya menjadi bahan refleksi sebelum kembali menikmati cerita horor atau konten misteri lainnya.

Mengenali batasan diri sendiri menjadi syarat utama sebelum menikmati materi horor. Gracia mengatakan, setiap orang memiliki toleransi atas berbagai emosi. Termasuk toleransi atas perasaan takut, gelisah, cemas, dan berbagai emosi lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)