home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pewaris Samsung Grup Lakukan Persidangan Ulang Terkait Kasus Suap Mantan Presiden Korsel

Jumat, 30 Agustus 2019 12:15 by Rie127 | 855 hits
Pewaris Samsung Grup Lakukan Persidangan Ulang Terkait Kasus Suap Mantan Presiden Korsel
Image Source: fortune

DREAMERS.IDMahkamah Agung Korea Selatan memutuskan bahwa kasus suap terhadap pewaris Grup Samsung harus ditinjau oleh pengadilan yang lebih rendah, yang mengungkapkan kemungkinan hukuman yang lebih berat dan kembali ke penjara.

Jay Y. Lee, sebelumnya dijatuhi hukuman dua setengah tahun penjara karena meminta bantuan dari mantan presiden Korea Selatan, Park Geun-Hye. Mahkamah Agung mengatakan pengadilan yang lebih rendah gagal untuk mengevaluasi dengan benar kasus suap tersebut dan ia harus mempertimbangkan kembali hukuman Lee yang ditangguhkan.

Ketua Pengadilan mengatakan bahwa tiga kuda bernilai sekitar $ 2,8 juta yang disumbangkan oleh pihak Samsung kepada putri dari sahabat mantan presiden, Choi Soon-sil untuk pelatihan berkuda dapat dianggap sebagai aksi suap yang dirancang untuk mempengaruhi mantan presiden.

Pengadilan juga mengirim kasus korupsi mantan Presiden ke pengadilan yang lebih rendah untuk persidangan terpisah atas dakwaan terhadapnya, sebuah putusan yang dapat meningkatkan hukuman penjara 25 tahun.

Park Geun Hye yang menyebut dirinya sebagai ‘korban balas dendam politik’ juga telah menolak untuk menghadiri persidangannya sejak Oktober 2017 lalu dan tidak menghadiri sesi pengadilan hari Kamis.

Dia akan tetap di penjara karena pengadilan tidak membatalkan semua keputusan dan Mahkamah Agung tidak mengirim kembali kasus itu dengan instruksi untuk mempertimbangkan bahwa dia mungkin tidak bersalah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)