home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ungkapan Haru Nan Sedih SBY di Sambutan Pemakaman Sang Ibunda

Minggu, 01 September 2019 08:00 by reinasoebisono | 885 hits
Ungkapan Haru Nan Sedih SBY di Sambutan Pemakaman Sang Ibunda
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Kabar duka kembali datang dari keluarga Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di mana sang ibunda, Siti Habibah berpulang. SBY pun mengungkapkan kesedihannya karena ditinggal dua orang yang dicintainya berturut-turut.

Melansir Kompas, belum ada 100 hari SBY ditinggalkan oleh istri tercinta, Ani Yudhoyono setelah berjuang melawan kanker darah. Sang ibunda pun meninggal dunia pada Jumat (30/8) kemarin.

"Tahun 2019 ini adalah tahun yang berat bagi saya dan keluarga. Tahun yang penuh ujian dan cobaan. Belum genap 100 hari istri tercinta ibu Ani Yudhoyono berpulang menghadap Allah SWT, kemudian tadi malam ibunda tercinta, Hj Siti Habibah menghadap Sang Khalik," kata SBY dalam sambutannya usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8).

Kendati demikian, SBY mengatakan, dia dan keluarga harus sabar dan tabah dalam menghadapi segala ujian. Ia yakin Allah memiliki rencana yang jauh lebih baik dari yang direncanakannya.

Baca juga: AHY Resmi Jadi Penerus Takhta Demokrat Sebagai Ketum, Begini 3 Tugas Terakhir Dari SBY

"Saya yakin bahwa keputusan Allah, takdir Allah, dan rencana Allah jauh lebih baik dan indah dari pada yang kita inginkan. Saya dan keluarga meyakini Tuhan Yang Maha Esa begitu banyak memberikan anugerah ke kami jauh lebih banyak daripada ujian yang kami hadapi," ujar dia. 

"Oleh karena itu, saya dan keluarga insya Allah kuat, sabar dan tabah, dan insya Allah lulus menghadapi ujian Allah ini" ucap dia. 

Di pemakaman tersebut, SBY datang bersama anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono. Kemudian, datang Hatta Rajasa yang merupakan besan SBY. 

Namun, tak terlihat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas pada upacara pemakaman. Hatta Rajasa mengatakan, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas berhalangan hadir dalam upacara pemakaman karena sedang berada di luar negeri

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)