home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Battle Roar to Victory: Potret Nyata Sengitnya Perjuangan Kemerdekaan yang Bikin Merinding

Senin, 02 September 2019 14:00 by muthiasp | 1029 hits
The Battle Roar to Victory: Potret Nyata Sengitnya Perjuangan Kemerdekaan yang Bikin Merinding
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 7 Agustus kemarin jelang perayaan kemerdekaan Korea Selatan, film ‘The Battle Roar to Victory’ dirilis. Film itu berdasarkan kisah nyata dari perang sengit Bongo-dong yang dilakukan oleh pasukan kemerdekaan dalam membasmi ribuan tentara Jepang.

Film ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris yang wajahnya sudah tidak asing. Mulai dari Yoo Hae Jin, Ryu Jun Yeol, Jo Woo Jin, Sung Yoo Bin, Lee Jae In, Choi Yu Hwa, Yang Hyun Min, Park Hee Sun, Park Ji Hwan, hingga aktor Jepang Kazuki Kitamura, Hiroyuki Ikeuchi, dan Kotaro Daigo.

Dikisahkan Korea Selatan sedang dalam jajahan Jepang. Setiap orang yang melakukan perlawanan, menyerukan kemerdekaan Korea, hingga membantu para pasukan kemerdekaan akan dihabisi. Hwang Hae Cheol (Yoo Hae Jin), Ma Byeong Gu (Jo Woo Jin), dan pasukannya melakukan perjalanan untuk misi kemerdekaan Korea Selatan.

Suatu hari, satu desa dihabisi oleh Jepang karena diduga dilewati oleh penyokong dana bagu pejuang kemerdekaan. Namun pasukan Jepang langsung mendapat perlawanan dari Lee Jang Ha (Ryu Jun Yeol) yang merupakan penembak jitu. Hwang Hae Cheol dkk membantu memburu tentara Jepang.

Komando Jepang geram mendengar pasukannya dihabisi. Mereka pun merencanakan penyerangan besar-besaran, sementara pasukan Hwang Hae Cheol membantu Lee Jang Ha menyelesaikan misi untuk menggiring pasukan Jepang ke Bongo-dong. Tetapi rencana tidak semulus itu.

Baca juga: Selain Alienoid, Ini 5 Film Populer yang Dibintangi Ryu Jun Yeol

Singkat cerita, Lee Jang Ha sudah menyiapkan rencana cerdik untuk mengatasi serangan tetapi juga menghadapi sesuatu yang mengerikan dari rencana semula ketika ribuan pasukan Jepang sudah masuk ke perangkapnya. Sebelum pada akhirnya, muncul aktor senior Choi Min SikRoaring Currents’ yang juga berperan penting dalam kesuksesan misi itu.

Aksi gerilya dan pertumpahan darah digambarkan dengan realistis, jadi perhatian khusus bagi kalian yang takut darah. Tetapi pengambilan gambar setiap adegan mulus dan bagus, sehingga kalian tidak hanya disuguhkan dengan aksi perang, tetapi juga pemandangan Korea jaman dahulu dengan pegunungan yang sangat hijau.

Bumbu keluarga dari hubungan Lee Jang Ha dengan kakaknya, kemudian bagaimana seorang gadis kehilangan keluarga dan adik dengan cara yang kejam di depan matanya, membuat kamu terenyuh. Dan bisa jadi menggambarkan bagaimana perjuangan kemerdekaan Indonesia di jaman dahulu.

Well, film ‘The Battle Roar to Victory’ bisa kamu saksikan di bioskop Indonesia mulai 6 September 2019 ini!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)