home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Terkini Jayapura Pasca Penjarahan Kantor Gubernur dan Ada Pembakaran

Senin, 02 September 2019 11:25 by reinasoebisono | 5208 hits
Kondisi Terkini Jayapura Pasca Penjarahan Kantor Gubernur dan Ada Pembakaran
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Beberapa daerah di Papua masih mengalai gejolak di mana dilaporkan pada 29 Agustus lalu, Kantor Gubernur Papua menjadi tujuan akhir para peserta aksi di Kota Jayapura yang tak luput dari aksi penjarahan dan perusakan.

Dan kantor KPU Papua yang berada dalam satu kompleks Kantor Gubernur Papua pun hangus dibakar massa. Para aparatur sipil negara pun diminta untuk melakukan inventarisasi untuk menghitung kerugian.

"Kondisi kantor ada beberapa bagian yang menjadi dampak dari kejadian kemarin, ada beberapa dibongkar, tetapi semua sudah kita laporkan ke gubernur, wagub dan sekda. Beberapa (OPD) sudah mulai melakukan pembersihan," ujar Asisten II Sekda Papua Muhammad Musa'ad, di Jayapura, Senin (2/9).

Baca juga: Surga Dunia Tersembunyi di Papua, Tanaman Langka Sampai Bertemu Burung Cendrawasih

Melansir Kompas, Pemprov Papua akan mengusulkan barang-barang yang hilang untuk dihilangkan dari neraca aset agar tidak memberatkan saat pelaporan. Meski tengah melakukan pembersihan dan inventarisasi, para ASN di Pemprov Papu tidak berhenti bekerja utnuk memberi pelayanan masyarakat.

"Kita minta semua ASN untuk menjadi ujung tombak menumbuhkan suasana damai di Provinsi Papua. ASN ini harus menjadi lokomotif untuk perubahan di Papua. Jadi hilangkan dikotomi Papua dan nonPapua, kita semua nusantara," kata Musa'ad.

Sebelumnya diberitakan, massa peserta aksi menduduki kantor Gubernur Papua selama satu hari. Mereka baru dipindahkan oleh aparat keamanan menuju ke tempat tinggal masing-masing pada 30 Agustus.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)