home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Akan Kenakan PPN 10% Untuk 'Google AdSense' Mulai Oktober Mendatang

Senin, 02 September 2019 20:45 by manachemvr | 729 hits
Google Akan Kenakan PPN 10% Untuk 'Google AdSense' Mulai Oktober Mendatang
Image source: Ezoic.com

DREAMERS.ID - Google AdSense merupakan teknologi yang diciptakan untuk layanan jasa periklanan digital. Seluruh pemilik blog maupun website dapat mendaftarkan websitenya untuk menampilkan iklan.

Dalam halaman website, Google menampilkan iklan yang berbentuk teks, video, gambar, ataupun gabungan. Dengan iklan ini, pemilik website dapat memperoleh uang ketika pengunjung website mengklik iklan.

Dengan bertindak sebagai penerbit invoice dan reseller jasa, Google Indonesia akan memungut Pajak Pertambahan Nilai sebesar 10% untuk seluruh iklan yang terbit di Indonesia.

Baca juga: Inovasi Peneliti Asal Indonesia Cegah Orang Bunuh Diri dengan Google Ads

"Aturan ini berlaku untuk akun Google Ads dengan alamat penagihan di Indonesia," kata Google melansir Detik.

Aturan ini secara resmi akan berlaku mulai tanggal 1 Oktober 2019. Selain itu Google menjelaskan bahwa pengguna jasa iklan akan mendapatkan potongan pajak 2% dari pembayaran jika diberikan bukti slip pemotongan pajak original atau bukti potong.

"Untuk pelanggan dengan status pembayar PPN, Anda diharuskan memberi Google bukti pembayaran PPN (Surat Setoran Pajak/SSP) dengan mengirimkan dokumen fisik yang asli dan ditandatangani," tulis Google.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)