home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KOMCA Ungkap Peningkatan Royalti Musik Korea yang Mengesankan dari Luar Negeri

Selasa, 03 September 2019 12:09 by fzhchyn | 972 hits
KOMCA Ungkap Peningkatan Royalti Musik Korea yang Mengesankan dari Luar Negeri
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Music Copyright Association (KOMCA) atau Asosiasi Hak Cipta Musik Korea mengumumkan bahwa royalti luar negeri untuk musik Korea telah mengalami peningkatan secara signifikan dalam satu tahun terakhir.

Pada 3 September, KOMCA menyebut jika royalti musik Korea dari luar negeri telah mencatat total 11,3 miliar won (sekitar 132,3 miliar rupiah) sejauh ini di tahun 2019, yang merupakan peningkatan sebesar 140 persen dari tahun lalu.

Seorang perwakilan dari KOMCA mengatakan, “Musik dari para artis Korea seperti BTS dan BLACKPINK mendapat cinta dari orang-orang di seluruh dunia, dan artis Korea terus menampilkan pertunjukan di luar negeri.”

Baca juga: Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, dan Vernon SEVENTEEN Diangkat Menjadi Full Member KOMCA

“Ini juga merupakan hasil dari penugasan para profesional khusus ke departemen ini dan menggunakan sistem yang diperkuat untuk memantau penggunaan musik di luar Korea untuk menghindari penghilangan royalti,” imbuhnya.

Ketua KOMCA Hong Jin Young menambahkan, “Saya sangat bangga dan berpikir itu bermakna bahwa orang-orang di seluruh dunia mendengarkan musik negara kami, dan ini semua dimungkinkan karena kerja keras dari penulis lagu kami yang memasukkan upaya penuh mereka untuk membuat musik yang bagus.”

Ia melanjutkan, “Untuk melindungi dengan benar hak-hak penulis lagu, KOMCA akan berupaya memastikan koleksi lengkap royalti musik dari penggunaan di luar Korea. Kami juga akan bekerja untuk melindungi hak-hak penulis lagu asing dengan mengelola dengan benar penggunaa musik asing di Korea.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)