home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Satu Keluarga Korban Kecelakaan Cipularang Selamat Setelah Mobil Sempat 'Terbang' 50 Meter

Rabu, 04 September 2019 12:54 by reinasoebisono | 977 hits
Cerita Satu Keluarga Korban Kecelakaan Cipularang Selamat Setelah Mobil Sempat 'Terbang' 50 Meter
Image source : Tribunnews

DREAMERS.ID - Kecelakaan maut yang melibatkan 21 kendaraan tak hanya kendaraan besar seperti truk dan bus, namun juga mobil pribadi turut terseret dalam kecelakaan beruntun yang hingga kini dilaporkan menewaskan 8 orang tersebut.

Melansir Tribunnews, ada kesaksian di mana satu keluarga yang menumpangi satu mobil selamat dari kecelakaan walaupun terlibat tabrakan. Mobil Toyota Fortuner berwarna putih itu diketahui milik keluarga Suherman (58).

Suherman pun menceritakan kronologis kecelakaan yang menimpa keluarganya yang diakuinya jika mobilnya tertabrak dari arah belakang dan dalam sekejap ikut terdorong masuk ke arah jalur berlawanan.

"Saya langsung banting kanan, menabrak pembatas jalan dari besi dan masuk ke jalur arah Bandung, dan mobilnya terjun ke dasar jurang. Mobil oleng kemana pun. Seperti terbang hingga 50 meter, menyeberang arah Bandung, hingga mendarat ke area hutan," lanjutnya.

Baca juga: Polisi Resmi Tetapkan Satu Orang Lagi Tersangka Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Apa Hukumannya?

"Saat bangun tiba-tiba mobil saya ada di semak-semak," ujar Suherman.

Mobilnya yang berisikan lima orang termasuk dirinya tersebut menyeberang hingga ke arah jalur Jakarta-Bandung. Beruntung, ketika kejadian maut itu terjadi, fasilitas air bag dalam mobil bekerja dengan baik dan membuat mereka semua selamat.

"Saat sudah keluar, saya kaget tiba-tiba sudah ada di jalur arah Bandung. Alhamdulillah kami tidak ada luka, cuma syok aja," ujar Suherman. "Saya kan nyetir, di samping istri. Saat tabrakan, air bagnya tiba-tiba keluar. Jadi kepala saya dan istri kena air bag. Kalau duduk di belakang paling benjol di kepala saja,”

Sebelumnya, lebih dari 20 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang, Jawa Barat pada Senin Siang tanggal 2 September, yang menyebabkan korban jiwa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)