home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengkonsumsi 2 Liter Air Putih Per Hari Ternyata Belum Cukup Untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 05 September 2019 07:00 by Rie127 | 1639 hits
Mengkonsumsi 2 Liter Air Putih Per Hari Ternyata Belum Cukup Untuk Kesehatan Tubuh
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, dimulai dari mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, termasuk mendapat asupan air putih yang cukup.

Air putih diketahui dapat menjaga kesehatan tubuh, dan mengontrol tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. Sebagian besar orang mungkin pernah mendengar jika kita harus mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari. Namun, nyatanya jumlah asupan air putih pada setiap orang berbeda-beda.

“Air putih yang diperlukan Anda setiap harinya tergantung pada beberapa faktor seperti berat badan, metabolisme tubuh, makanan yang masuk, suhu tubuh, dan seberapa aktif Anda di hari itu,” kata Baruch Fertel, dokter di Cleveland Clinic, Ohio, Amerika Serikat.

Baruch kemudian melanjutkan bahwa aturan meminum air delapan gelas per hari adalah awal mula yang baik. Namun, kamu juga perlu mengonsumsi lebih banyak cairan untuk menggantikan cairan yang telah hilang.

Baca juga: 7 Kesalahan Hidrasi Tubuh, Tidak Hanya Soal Cukup Minum Air

“Misalnya untuk menggantikan cairan yang hilang saat olahraga atau cuaca panas dan lembab. Anda juga mungkin membutuhkan lebih banyak lagi air putih ketika sakit dan demam,” kata dia menambahkan

The Institute of Medicine of The National Academies, AS, menyarankan wanita untuk mengonsumsi rata-rata 2,7 liter air putih atau sekitar 11 gelas per hari. Mereka mengatakan, asupan air juga bisa mendapatkan dari jus, susu, kopi, teh, soda, buah-buahan, sayuran, dan makanan atau minuman lainnya. Namun Fertel menambahkan, tidak semua cairan sama manfaatnya, contohnya alkohol

“Alkohol adalah diuretik, artinya alkohol dapat memiliki efek paradoks dan menyebabkan kehilangan air. Begitu juga dengan kopi,” ucap Fertel.

“Kafein dapat menyesuaikan diri dengan diri, dan menghilangkan efek diuretik seperti pusing atau sakit kepala. Apabila konsumsi kafein konsisten dan tidak berlebihan. Di sisi lain, jika asupan kafein tidak menentu, Anda mungkin akan mengalami efek diuretic.” ujarnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)