home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komentar KPI Pasca Pembunuh dan Pembakar Suami-Anak Tiri Akui Perbuatannya Terinspirasi Dari Sinetron

Kamis, 05 September 2019 11:28 by reinasoebisono | 769 hits
Komentar KPI Pasca Pembunuh dan Pembakar Suami-Anak Tiri Akui Perbuatannya Terinspirasi Dari Sinetron
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Meski tak menghabisi korban dengan tangannya sendiri, Aulia Kesuma adalah dalang alias otak di balik pembunuhan suami dan anak tirinya, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili alias ECP dan M. Adi Pradana alias Dana alias D.

Via laman Liputan6, Aulia mengungkapkan jika ia tega membunuh karena terinspirasi sinetron. Hal ini pun mengundang banyak pro dan kontra, terutama pertanyaan kepada peran Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI. Tak pelak KPI pun menanggapi pernyataan tersebut.

"Itu mungkin daya nalar pikirannya saja, coba sebut sinetron apa yang mengarah ke situ. Sinetron pada rasanya memotivasi, nggak ada sinetron sesadis itu kan? Sampai bisa membakar, daya nalarnya kedesak saja, sinetron apa?" kata Komisioner KPI Yuliandre Darwis usai dihubungi merdeka.com, Rabu (4/9).

"Coba lihat aja (sinetron) ABG pacaran, nggak ada suami yang dibekap, dikasih racun, nggak ada sinetron seperti itu tuh," ujar dia.

Baca juga: Kronologi dan Peliknya Kasus Mutilasi Sadis Abby Choi, Fakta Terkini Tentang Kisruh Warisan

Menurutnya, sinetron itu mempertontonkan dengan konsep berseri. Karena itu KPI menilai tidak ada sinetron yang menayangkan hiburan sesadis perbuatan Aulia Kesuma. Yuliandre menuding jika film mungkin ada menampilkan hal tersebut, namun tidak untuk sinetron.

"Kalau sinetron berangkai-rangkaian ceritanya, tiap hari berseri-seri, tiba-tiba ada suami dibakar saya belum temuin tuh mana sinetron itu," ujarnya.

"Sebenarnya sesadis itu apa ada atau tidak kalau dia nonton film misal horor itu mungkin, tapi sinetron berangkai-rangkai. Masa dia tiba-tiba dia nonton tiap hari, saya cek lagi sinetron apa yang sedetail itu, bekap terus bakar. Pasti KPI akan tegas banget loh," lanjutnya.

Yuliandre juga mengatakan jika penyataan tersebut keluar dari mulut Aulia karena dirinya hanya terdesak perkara hukum. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ide melakukan pembakaran rumah bukan dari Aulia. Tetapi, ia mengakui kebakaran dan ingin menjatuhkan mobil ke jurang terinspirasi karena sering nonton sinetron.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)