home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Semua Makanan Boleh Dicuci Sebelum Dimasak, Ini Daftarnya

Kamis, 05 September 2019 15:24 by sukmagayatri | 1801 hits
Tidak Semua Makanan Boleh Dicuci Sebelum Dimasak, Ini Daftarnya
Image source: Hello-PET.com

DREAMERS.ID - Jika banyak orang yang beranggapan seluruh makanan yang hendak dimasak harus dicuci dan dibersihkan terlebih dahulu, ternyata anggapan tersebut salah. Ada beberapa makanan yang tidak boleh dicuci untuk menghindari penyebaran bakteri yang lebih banyak loh, dreamers. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Daging Ayam, Ikan, dan Daging Segar Lainnya

Ternyata, daging segar seperti ayam, ikan, dan lainnya tidak perlu dicuci dulu sebelum dimasak, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran bakteri lewat air cucian.

Lalu, bagaimana caranya untuk menghilangkan bakteri atau kotoran yang menempel di daging? Caranya adalah dengan mendidihkan daging tersebut dengan suhu yang tinggi. Jangan hanya satu kali saja, namun didihkan sampai dua kali dengan air yang baru.

2. Jamur

Baca juga: Ikuti Cara Ini Agar Tidak Rugi Saat Makan di Resto 'All You Can Eat'

Berbeda dengan makanan lain, jika jamur dicuci terlebih dahulu akan menyebabkan jamur menjadi lembab dan cepat busuk. Sebab, layaknya spons, jamur dapat menyerap air lebih banyak.

Jika kamu ingin membersihkan jamur sebelum dimasak, disarankan untuk menggunakan tisu dibandingkan air.

3. Pasta

Jika kamu mencuci pasta sebelum dimasak, maka hal tersebut akan membuat pati yang menyelubunginya akan hilang. Nah, hal ini akan menyebabkan bumbu atau saus yang akan menjadi dressing dari pasta tersebut tidak akan terlalu menyerap ke pasta yang dimasak.

Itu dia beberapa makanan yang disarankan tidak boleh dicuci sebelum dimasak nih, dreamers! Semoga informasi ini bermanfaat ya!

(sgd))

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)