home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Soft Drink 2 Gelas Sehari Dapat Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Kematian Dini

Minggu, 08 September 2019 12:45 by Rie127 | 702 hits
Minum Soft Drink 2 Gelas Sehari Dapat Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Kematian Dini
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID -Beberapa orang pastinya menyukai soft drink, selain memiliki beragam rasa soft drink mudah dibeli di mana pun. Namun, ternyata mengkonsumsi dua gelas soft drink dalam sehari dapat meningkatkan risiko kematian dini.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh badan kesehatan dunia, WHO International Agency for Research on Cancer telah membuktikan dengan melakukan penelitian pada 450.000 responden orang dewasa dari 10 negara di dunia.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, terbukti bahwa orang yang mengkonsumsi soft drink setidaknya 2 kali dalam sehari dengan takaran masing-masing 250 ml memiliki 34% risiko lebih tinggi meninggal dalam 16 tahun ke depan.

Selain itu, mengkonsumsi soft drink 2 kali dalam sehari juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sebanyak 52%. Menurut ketua penelitian, Dr Neil Murphy, meningkatnya risiko kematian ini diakibatkan oleh meningkatnya kadar insulin di dalam darah.

"Merujuk pada penelitian sebelumnya, pemanis buatan yang terkandung di dalam soft drink meningkatkan kadar gula dalam darah dan memicu kadar insulin yang ikut meningkat," jelasnya.

Pihaknya kemudian menambahkan, hal ini masih membutuhkan studi lebih lanjut untuk meneliti risiko dalam jangka panjang. Namun, pihaknya menyarankan untuk mengurangi konsumsi soft drink dan beralih ke air putih merupakan pilihan yang bagus.

"Kita tentu sudah tahu kalau minuman manis tidak bagus untuk gigi kita. Selain itu, minuman manis seperti soft drink juga dapat menyebabkan kelebihan kalori yang memicu obesitas, serangan jantung dan stroke". Kata Direktur di asosiasi medis British Heart Foundation. Penelitian ini sendiri sudah diterbitkan dalam jurnal JAMA Internal Medicine.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)