home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arthdal Chronicles Ep 13-14: Perubahan Tahta Picu Taktik Licik Hingga Perang Berdarah Antar Suku

Senin, 09 September 2019 21:00 by muthiasp | 1372 hits
Arthdal Chronicles Ep 13-14: Perubahan Tahta Picu Taktik Licik Hingga Perang Berdarah Antar Suku
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Kelanjutan kisah drama tvN ‘Arthdal Chronicles’ sudah sangat dinantikan, dan akhirnya bagian ketiga ditayangkan pada 7 September kemarin. Di bagian ketiga menjanjikan konflik yang lebih sengit, serta banyaknya pertumpahan darah dari perang antar suku.

Di awal episode pertama bagian ketiga atau episode ke-13, diperlihatkan rangkuman singkat cerita dari bagian pertama dan kedua sampai upacara pembuktian bahwa Tanya (Kim Ji Won) adalah keturunan langsung Asa Sin. Tanya mengutarakan pidato seperti yang sudah diajarkan oleh Taealha (Kim Ok Bin), agar semakin meyakinkan bahwa dirinya lah Ibu dari tanah Arthdal.

Pada momen itu, Tanya menobatkan Tagon (Jang Dong Gun) sebagai penerus Aramun Haesulla. Hal itu juga dilakukannya demi membebaskan para warga suku Wahan yang dijadikan budak di Arthdal. Di saat yang bersamaan, Eunseom (Song Joong Ki) dan para budak melakukan perlawanan untuk kabur dari tambang berlian.

Usai Tanya dinobatkan jadi Niruha (pemimpin), SaYa (Song Joong Ki) menunjukkan dirinya ke suku Gunung Putih sebagai anak Tagon dan yang akan melayani Tanya. Praktis Asa Ron turun dari Tahta. Asa Ron lantas menyusun rencana untuk menyerang Tagon secara diam-diam.

Baca juga: Drama Arthdal Chronicles Dikabarkan Segera Garap Musim Kedua

SaYa mempergoki suku Gunung Putih yang ingin menjebak Tanya, di saat yang sama Tagon sedang dikepung oleh pasukan suku Gunung Putih di makam ayahnya. Muncul Shahiti (Song Geon Hee ‘SKY Castle) sebagai warga suku Lidah Hitam yang menusuk Tagon.

Darah ungu mengalir yang membuktikan identitas Tagon sebagai Igutu. Tagon murka dan langsung membunuh Shahiti di hadapan banyak orang. Serta mengancam akan membunuh semua orang.

Di bagian ketiga ini, muncul suku Momo sebagai klan yang paling ditakuti. Eun Seom sempat menyelamatkan Xabara dan anaknya yang merupakan pemimpin suku Momo. Dari sana lah Eun Seom mendapat bantuan suku Momo untuk nantinya melawan Tagon.

Eun Seom juga bertemu dengan teman kecilnya dari suku Neanthal yaitu Yiseuroobeu (Song Jong Ho) dan Roddib (Nichkhun). Dalam perjalanan ke Arthdal, Eun Seom juga bertemu dengan suku Ago.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)