home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayo Hati-hati Melanggar Jalur Busway, Tilang Elektroniknya Berlaku Sebentar Lagi!

Selasa, 10 September 2019 14:29 by reinasoebisono | 684 hits
Ayo Hati-hati Melanggar Jalur Busway, Tilang Elektroniknya Berlaku Sebentar Lagi!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pelanggaran yang dilakukan di area jalur Busway atau Bus TransJakarta sudah menjamur dan kini peraturan yang bersinggungan dengan hal itu akhirnya di tanda tangani. Lebih tepatnya, Polda Metro Jaya dan PT Transportasi Jakarta meneken nota kesepahaman (MoU) terkait tilang elektronik di Busway.

Melansir laman Detik, tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement/E-TLE di Busway ini ditargetkan mulai diterapkan pada Oktober 2019 mendatang. Karena itu masyarakat dihimbau untuk bersiap.

"Paling lambat tahun ini. Tapi kami minta tadi Oktober paling lambat," kata Dirut PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono.

Baca juga: Catat 5 Jenis Pelanggaran Yang Akan Ditindak di Tilang Elektronik Motor!

"Yang jelas dari segi cakupan, kami menargetkan seluruh koridor. Koridor kami sekarang ada 13, tapi yang utama memang 12 itu karena jalurnya belum lewat atas. Kalau yang 13 itu lewat atas," jelas Agung.

Agung menargetkan tilang elektronik ini akan diterapka di seluruh koridor Busway, terutama koridor yang bersinggungan dengan kendaraan lain. Tilang elektronik ini pun nantinya akan berlaku untuk semua jenis kendaraan, termasuk motor.

Agung berharap dengan adanya tilang elektronik di busway ini dapat meningkatkan headway bus Transjakarta. Dengan sterilnya busway dapat kembali seperti mandat awalnya, jalur khusus yang steril 100% untuk keamanan dan kenyamanan warga DKI Jakarta menggunakan Transportasi publik.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat beralih ke transportasi umum. Karena dengan kepastian headway, masyarakat tidak perlu resah lagi menanti kedatangan bus Transjakarta.

"Kunci untuk masyarakat mau naik public transport adalah jalur yang lancar dan steril sehingga laju kecepatan kendaraan dapat diprediksi dan jam berapa bus akan datang sampai tujuan," lanjutnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)