home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

20 Tahun Memimpin, Jack Ma Resmi Pensiun dari Alibaba di Hari Ulang Tahun

Selasa, 10 September 2019 19:22 by fzhchyn | 664 hits
20 Tahun Memimpin, Jack Ma Resmi Pensiun dari Alibaba di Hari Ulang Tahun
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Nama Jack Ma dan Alibaba seakan tak dapat dipisahkan. Namun pada 10 September 2019, sang pendiri situs e-commerce raksasa itu memutuskan untuk pensiun setelah 20 tahun membangun dan membawa Alibaba ke puncak kejayaan.

Tepat pada hari ini, Jack Ma juga merayakan ulang tahunnya yang ke-55. Melansir dari Detik, momen pensiun dan ulang tahunnya ini dirayakan dengan mengunjungi apartemennya di Hangzhou, tempat ia dulu merintis Alibaba bersama pendiri lainnya.

Jack Ma mengaku emosional mengingat kembali masa-masa itu. "Saya harap dalam 60 tahun, 80 tahun, orang-orang masih mengingat apartemen ini. Kita tidak boleh kehilangan impian dari apartemen ini," katanya dalam video yang diposting Alibaba.

Setelah pensiun dan posisinya sebagai chairman digantikan oleh Daniel Zhang, Jack Ma akan berkecimpung di dunia filantropi. Seperti diketahui, ia telah mendirikan Jack Ma Foundation sejak tahun 2014.

Baca juga: Sosok Lu Xinze, Remaja 20 Tahun yang Diprediksi Jadi Penerus Jack Ma

Bidang pendidikan adalah hal yang menarik perhatiannya, mengingat Jack Ma dulu adalah seorang guru. "Jack Ma memberi sinyal ketertarikannya di filantrofi, lingkungan, pemberdayaan wanita, pendidikan dan pengembangan," sebut Duncan Clark, pengarang buku ‘Alibaba: The House That Jack Ma Built’.

Tak hanya bertepatan dengan ulang tahunnya, tanggal 10 September juga merupakan Hari Guru di China. Beberapa waktu silam, Jack Ma pernah mengatakan, "Sebelum berusia 70 tahun, saya bisa melakukan sesuatu di bidang lain, di area seperti edukasi.”

Meski sudah tak jadi Chairman, Ma akan tetap menjadi penasihat Alibaba. Dia juga anggota seumur hidup Alibaba Partnership, kelompok 36 orang yang bisa menominasikan mayoritas dewan direksi Alibaba.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)