home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Kenalan Lebih Dekat dengan Alam Palembang yang Tak Kalah Menakjubkan!

Senin, 12 Agustus 2019 23:00 by reinasoebisono | 4433 hits
Yuk, Kenalan Lebih Dekat dengan Alam Palembang yang Tak Kalah Menakjubkan!
Image source: Airy Rooms

DREAMERS.ID - Sudah pernah ke Palembang? Kalau kamu bertanya apa yang dimiliki ibu kota Provinsi Sumatra Selatan tersebut, jawabannya adalah alam yang menakjubkan. Jangan salah, alam menawan di Indonesia tak hanya dimiliki Lombok, Jogja, atau Bandung, semua daerah di Indonesia punya alam yang indah, termasuk Palembang.

Wisata alam mungkin memang identik dengan gunung, pantai, air terjun, bukit, atau hutan. Namun, ingatkah dengan kalimat “Setiap tempat punya cerita menarik dan unik?” Hal itu memang benar adanya. Lalu, apa saja wisata alam yang dimiliki Palembang yang membuat kota ini layak menjadi tujuan wisata? Berikut beberapa di antaranya:

Air Terjun Maung


Image source: Wisatania

Bagaimana rasanya jika baru pertama kali mengunjungi wisata alam yang terbilang baru? Coba ke Air Terjun Maung, karena ini merupakan wisata baru di Palembang. Tinggi pancuran airnya hanya 80 meter, tetapi Anda tidak akan pernah melupakan keindahan wisata satu ini. Pasalnya, air terjun ini muncul dari sela-sela batu, mengucur langsung menyatu dengan derasnya aliran sungai di bawahnya. Sangat indah dan tentu saja, menakjubkan.

Danau Ranau


Image source: Tribunnews

Berikutnya adalah Danau Ranau, danau terbesar nomor dua di Pulau Sumatra setelah Danau Toba. Luasnya sekitar 125,9 kilometer persegi dengan kedalaman mencapai 174 meter. Lokasi danau ini dikelilingi oleh perbukitan. Tak heran jika pemandangan alamnya pasti sangat mengagumkan, belum lagi udara segarnya yang menanti. Namun, sebaiknya kamu tidak berenang di danau ini ya, karena dalamnya danau terbilang tidak aman.

Air Terjun Bidadari

Kembali ke wisata air terjun, masih ada Air Terjun Bidadari yang bisa menjadi tujuan wisata alam Palembang selanjutnya. Berbeda dengan Air Terjun Maung, Anda bisa merasakan kesegaran airnya secara langsung dengan menyentuh atau berenang di kolam di bawahnya. Meski hanya memiliki tinggi 30 meter dengan lebar 10 meter, air terjun ini tetap menawarkan keindahan tiada tara pada siapa saja yang berkunjung. Akses jalannya sudah terbilang bagus, tetapi tetap hati-hati dan waspada, ya!

Baca juga: Airy Rooms Resmi Umumkan Tutup pada Akhir Mei 2020

Air Terjun Lematang Indah


Image source: Grid

Ada satu wisata alam air terjun di Palembang yang unik dan pasti seru jika kamu mengunjunginya. Adalah Air Terjun Lematang Indah dengan ketinggian pancuran 40 meter. Terbilang rendah, memang, tetapi pengunjung tetap akan tersihir dengan keindahan alam yang dimilikinya. Tertutup tebing, dikelilingi bukit, dan air yang berwarna biru kehijauan. Pemandangan alamnya sangat memukau, udaranya sejuk, dan airnya dingin juga sangat segar.

Lalu, apa keunikannya? Ketika menyeberang, kamu tidak akan melihat jembatan sebagai aksesnya, melainkan ban. Ya, kamu akan menyeberang menggunakan ban. Pasti seru dan menyenangkan, bukan? Tidak mahal, kok, cukup dengan Rp5.000,- sebagai ganti biaya sewa ban. Tertarik? Coba yuk!

Kebun Teh Dempo

Tidak hanya Puncak yang punya kebun teh, Palembang juga punya, namanya Kebun Teh Dempo. Berada di perbukitan, pastinya akan ditemani dengan pemandangan alam yang menawan dan udara yang dingin. Bahkan, kabut turun di tempat ini jika sore hari atau kala musim penghujan tiba. Ketinggiannya mencapai 1.520 meter di atas permukaan laut, tak heran jika kebun teh ini sejuk.

Nah, itu tadi beberapa wisata alam Palembang yang menarik untuk dikunjungi. Jadi, tunggu apa lagi, segera pesan tiket pesawat ke Palembang sekarang juga! Pesannya melalui aplikasi Airy ya, karena Anda akan menemukan tiket murah dan penawaran terbaik di sana. Pun, kamu bisa melakukan perubahan jadwal hingga refund, dan semua transaksinya dijamin aman.

Khusus pengguna Telkomsel, pengunjung bisa mendapatkan bonus kuota sebanyak 1GB jika pesan tiket pesawat di Airy. Cukup dengan memasukkan kode kupon yang tepat saat proses pembayaran (kode kupon: AIRYASIK). Untuk informasi lebih lanjut kunjungi halaman ini.

Yuk, main ke Palembang bersama Airy!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)