home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Sarapan Susu Dengan Sereal Rendah Gula Bagi Penderita Diabetes

Jumat, 13 September 2019 07:00 by Rie127 | 813 hits
Manfaat Sarapan Susu Dengan Sereal Rendah Gula Bagi Penderita Diabetes
Image Source: halodoc

DREAMERS.ID - Sebuah studi baru mengungkapkan minum segelas susu tinggi protein dapat menjadi pilihan sarapan terbaik bagi penderita diabetes atau mereka yang berisiko tinggi terkena penyakit diabetes.

Hal tersebut diungkapkan dalam penelitian yang terbit di Journal of Dairy Science. Peneliti menemukan bahwa susu tinggi protein bermanfaat untuk mengurangi risiko obesitas yang menjadi salah satu pemicu diabetes.

Baca juga: Manakah Yang Lebih Menyehatkan, Susu Atau Jus Jeruk?

Dr Doughlas Goff, penulis utama studi dari University of Guelph di Kanada meneliti efek minum susu protein tinggi bersama dengan sereal rendah gula. Hasilnya, sarapan susu dapat membantu menstabilkan kadar glukosa dengan cara menurunkan keinginan makan lebih banyak pada siang hari.

Menurut Goff, susu memiliki kandungan alami protein whey dan kasein. Setelah diminum, susu dapat melepas hormon lambung untuk memperlambat pencernaan sehingga menimbulkan rasa kenyang.

"Studi menegaskan bahwa susu menjadi penting saat sarapan untuk membantu pencernaan karbohidrat lebih lambat dan menurunkan kadar glukosa," kata Goff dilansir dari independent

Protein whey, seperti yang dijelaskan pada studi tahun 2016 oleh ilmuwan dari Tel Aviv University, dinilai lebih efektif untuk mengendalikan gula darah dari pada sumber protein lain seperti telur dan kedelai.

"Protein whey memberikan keuntungan jika dikonsumsi saat sarapan untuk penurunan berat badan, mengurangi rasa lapar, dan mengontrol lonjakan glukosa," kata Dr Daniela Jakubowicz, Profesor kedokteran di Tel Aviv University.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)