home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Dua Kerangka Kuno Berpegangan Tangan yang Selama Ini Fenomenal Ternyata Sama-sama Pria

Jumat, 13 September 2019 19:30 by reinasoebisono | 1222 hits
Heboh Dua Kerangka Kuno Berpegangan Tangan yang Selama Ini Fenomenal Ternyata Sama-sama Pria
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sejarah kerap kali menerangkan suatu perjalanan kehidupan atau pun pelajaran untuk masa selanjutnya. Dari sejarah pula kita bisa memetik banyak pelajaran atau kisah-kisah kehirupan sebelumnya yang tak jarang datang dari beberapa hal tak biasa.

Salah satunya yang terbaru adalah fakta yang terungkap dari sepasang kerangka yang terkenal di dunia, Lovers of Modena. Adalah julukan untuk sepasang kerangka manusia yang diemukan di kuburan kuno di Kota Modena, Italia yang bergandengan tangan.

Kerangka yang ditemukan pada tahun 2009 itu berasal dari sekitar abad 4 sampai 6 itu dalam kondisi buruk sehingga sulit ditemukan jenis kelaminnya. Karena bergandengan, diasumsikan keduanya adalah laki-laki dan perempuan. Pun selama ini kerangka-kerangka yang ditemukan seringnya adalah berbeda jenis kelamin.

Grup ilmuwan dari University of Bologna mengembangkan teknik baru dengan memanfaatkan protein yang ditemukan di lapisan gigi. Yang mengejutkan, mereka menyatakan jika kedua kerangka tersebut adalah lelaki.

Baca juga: Misteri Penemuan Kerangka Tanpa Kepala Misterius di Alun-alun Kejaksan Cirebon

Via laman Detik via Guardian, seperti yang disebutkan di atas, penemuan sepasang kerangka yang dikuburkan dengan tangan bergandengan bukanlah hal baru, namun tidak ada yang sesama jenis. Meski begitu, belum ada bukti jika keduanya berhubungan asmara.

"Pada saat ini tidak ada contoh lain tipe seperti ini. Banyak kuburan yang ditemukan adalah pasangan berpegangan tangan, namun semuanya pria dan wanita. Apa relasi antara dua individu di Modena ini masih tetap misteri," sebut Federico Lugli, periset University of Bologna.

Pun kerangka itu itu cenderung tidak mungkin jasad yang punya relasi sesama jenis akan dikuburkan secara terbuka di masa tersebut. Para ilmuwan itu pun mengemukakan teori jika keduanya mungkin adalah saudara kandung, saudara sepupu atau prajurit yang tewas bersama di medan perang.

Dengan alasan, beberapa kerangka lain yang ditemukan di area yang sama menunjukkan tanda trauma. Bisa jadi karena kematian akibat konflik kekerasan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)