home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Marcus 'The Minions' Tanggapi Kritikan Usai Gagal di Kejuaraan Dunia 2019

Minggu, 15 September 2019 18:15 by manachemvr | 1767 hits
Marcus 'The Minions' Tanggapi Kritikan Usai Gagal di Kejuaraan Dunia 2019
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Menjadi atlet terkadang memiliki tuntutan dari masyarakat yang mendukungnya. Dimulai dari tidak boleh ada kesalahan sedikitpun, sampai harus selalu menang di setiap pertandingan.

Sama halnya dengan tim ganda putra dari Indonesia ‘The Minions’ yang terdiri dari Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Sejak tersingkirnya mereka dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, berbagai komentar datang dari netizen termasuk penilaian masyarakat terhadap menurunnya performa ‘The Minions’.

Tidak ingin dinilai mengalami penurunan performa, Marcus angkat bicara. Ia menjelaskan bahwa tersingkirnya mereka dari Kejuaraan Dunia tidak dapat serta merta disimpulkan sebagai penurunan performa. "Mana yang menurun? Saya juara Indonesia dan Japan Open. Setelahnya kan Thailand Open (perempat final), lalu Kejuaraan Dunia, cuma itu saja kan yang menurun," ujar Marcus.

Baca juga: Momen Kevin Sanjaya Lamar Valencia Tanoesoedibjo di Jakarta International Stadium

Ia menambahkan, dibandingkan satu kali kekalahan yang ‘The Minions’ alami kemarin jumlahnya lebih sedikit ketimbang prestasi yang sebelumnya telah diraih selama tahun 2019. Tercatat sebelumnya ia dan Kevin telah meraih empat gelar juara BWF World Tour: Malaysia Matters, Indonesia Matters, Indonesia Open, dan Japan Open.

Walaupun ia paham komentar tersebut adalah sebagai bentuk kekhawatiran masyarakat terhadap dirinya dan Kevin. Tetapi ia menjelaskan bahwa tidak boleh melupakan perjuangannya sebelumnya.

"Tahun ini kita sudah dapat empat gelar, tidak jelek juga. Kalau bisa lebih banyak lagi. Ya maksudnya yang sudah didapat masa dilupakan? Tidak gampang juga dapat empat gelar," tambahnya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)