home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Leonardo DiCaprio Singgung Perpindahan Ibu Kota Jakarta ke Kalimantan

Senin, 16 September 2019 10:22 by bellaevania | 21831 hits
Leonardo DiCaprio Singgung Perpindahan Ibu Kota Jakarta ke Kalimantan
Image Source: Vanity Fair

DREAMERS.ID - Aktor Leonardo DiCaprio yang juga merupakan Duta Lingkungan Hidup PBB beberapa kali pernah menyorot masalah lingkungan di Indonesia. Setelah menyinggung soal sampah TPS Bantargebang, kali ini Leo menyinggung soal pemindahan ibu kota.

Aktor yang dikenal berkat perannya sebagai Jack dalam film ‘Titanic’ itu menyampaikan soal kenaikan permukaan laut yang sangat rawan di wilayah Asia. Ia mengunggah foto relawan menanam mangrove di Bali untuk melawan erosi pantai dan degradasi lahan di Indonesia.

"Kenaikan permukaan laut dua meter dapat menggantikan lebih dari 180 juta orang, sebagian itu ada di Asia. Indonesia sekarang berencana memindahkan Ibu kota Jakarta ke Kalimantan untuk melindungi orang dari banjir berbahaya. Tapi banyak lagi komunitas yang akan dipertaruhkan," ujar Leonardo dalam postingan Instagramnya.

Baca juga: Leonardo DiCaprio Hampir Gagal Bintangi 'Titanic' Gara-Gara Attitude

“Perubahan iklim adalah tantangan eksistensial. Kami saat ini bekerja dengan pemerintah dan masyarakat di negara-negara berkembang di seluruh dunia untuk meningkatkan rencana aksi iklim untuk masa depan yang lebih hijau dan lebih sehat untuk semua kehidupan di Bumi,” pungkasnya.

Baru-baru ini Leo juga menyoroti rencana penutupan pulau Komodo selama setahun pada 2020 untuk memulihkan habitat dan melindungi spesies Komodo. Langkah pemulihan habitat Komodo itu berdampak pada penduduk lokal yang harus meninggalkan pulau Komodo.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)