home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalan-jalan ke Pulau Jeju Harus Cobain Sup Seafood Halal di Daewonga

Selasa, 17 September 2019 16:23 by muthiasp | 927 hits
Jalan-jalan ke Pulau Jeju Harus Cobain Sup Seafood Halal di Daewonga
Image source: havehalalwilltravel

DREAMERS.ID - Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga.

Daewonga adalah sebuah restoran yang hanya menyajikan menu seafood, tanpa alkohol atau daging babi. Menu unggulannya adalah haemul cheongbol atau sup dengan berbagai jenis seafood yang melimpah. Sup akan disajikan dalam steamboat besar dengan kuah yang pedas dan nikmat.

Mulai dari udang, cumi, kepiting laut, hingga abalon masuk ke dalam kuah panas tersebut. Supnya tidak terlalu pedas, dan seafoodnya juga tidak amis. Lebih spesialnya lagi, seluruh seafood yang disajikan ditangkap oleh para haenyeo yakni penyelam wanita asli Pulau Jeju.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Harga satu steambot-nya 60 ribu won atau sekitar 710 ribu rupiah, tetapi porsinya sangat besar sehingga bisa dimakan bersama-sama dengan rombongan kalian, kurang lebih 4-5 orang. Selain bisa dimakan dengan nasi, kamu juga dapat menambahkan mie lho.

Atau tidak ingin makan yang terlalu berat dengan porsi besar? Daewonga juga menyajikan hotpot kecil dengan isian abalon dan lainnya seharga 13 ribu won atau 153 ribu rupiah. Selain itu juga ada ikan makarel panggang dengan daging yang lembut dan manis + nasi serta side dish seharga 15 ribu won (177 ribu rupiah).

Fyi, Daewonga terletak dekat dengan Bandara Jeju sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya. Perlu diingat jika Daewonga buka setiap hari mulai pukul 9 pagi – 9.30 malam, kecuali hari Selasa.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)