home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keuntungan Konser BLACKPINK Tidak Cukup Untuk Menyelamatkan Nasib YG Entertainment?

Rabu, 18 September 2019 12:33 by sukmagayatri | 720 hits
Keuntungan Konser BLACKPINK Tidak Cukup Untuk Menyelamatkan Nasib YG Entertainment?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BLACKPINK telah menyelesaikan tur dunia pertama mereka di beberapa negara dan dikabarkan memperoleh kesuksesan yang besar. Namun, ditengah kesuksesan BLACKPINK, kondisi YG Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka saat ini justru tengah berada di fase ‘kritis’.

Banyak netizen yang mengatakan bahwa hasil keuntungan dari konser tur dunia BLACKPINK saja tidak cukup untuk menutupi jumlah uang yang kini tengah dibutuhkan oleh YG Entertainment. 


Image source: Koreaboo

Tur dunia BLACKPINK berhasil memperoleh keuntungan sebesar $65 juta USD, yang jika dirupiahkan senilai dengan Rp 914.992 miliar. Sedangkan, YG Entertainment saat ini terancam kehilangan dana sebesar $60 juta USD (Rp 844,710 miliar) terkait penurunan saham, investigasi pajak dan peraturan pengadilan.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

BLACKPINK yang saat ini menjadi penghasil keuntungan terbanyak untuk YG Entertainment tentu harus ikut memikul beban berat terkait dengan kerugian yang dihadapi oleh YG Entertainment selaku agensi yang menanungi girlgroup yang terbentuk di tahun 2016 itu. 


Image source: tribunnews

BLACKPINK telah menyambangi total 36 negara di dunia dalam rangka tur dunia “In Your Area” mereka. diantaranya, 21 negara Asia termasuk Indonesia,  7 negara di Amerika Utara, 6 negara di Eropa, dan 2 negara di Australia. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)