home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cina Akan Selidiki Penyebab Kematian Chuang-Chuang 'Giant Panda' di Thailand

Rabu, 18 September 2019 15:22 by sukmagayatri | 614 hits
Cina Akan Selidiki Penyebab Kematian Chuang-Chuang 'Giant Panda' di Thailand
Image source: bangkokpost.com

DREAMERS.ID - Chuang-Chuang, panda raksasa ‘pinjaman’ dari Cina yang diletakkan di kebun binatang Chiang Mai Thailand sejak tahun 2003, tiba-tiba dikabarkan mati. 

Kematian panda raksasa berumur 19 tahun itu berhasil menggemparkan jagat media sosial Cina, Senin (16/9), karena penyebab kematiannya yang tidak dijelaskan. 

Banyak netizen yang menuduh pihak kebun binatang Chiang Mai Thailand tidak merawat Chuang-Chuang dengan baik sehingga panda raksasa itu harus mati di usianya yang terbilang belum tua. Sedangkan, Panda Raksasa sejenis Chuang-Chuang biasanya bisa hidup selama 25 – 30 tahun di penangkaran. 

Berdarkan pernyataan dari kantor berita China Xinhua, penyelidikan terhadap kematian dari Chuang-Chuang akan segera dilakukan. Para ahli dari Pusat Penelitian dan Konservasi Tionkok telah bertolak menuju Thailand untuk bekerja dengan rekan-rekan mereka yang ada di Thailand.

Cina diketahui memang meminjamkan panda-panda raksasa mereka ke beberapa negara sebagai cara untuk memperkuat hubungan diplomatis. Namun, ketika netizen mengetahui kabar kematian Chuang-Chuang, banyak yang meminta agar panda wanita yang tersisa di Thailand, yakni Lin Hui, agar segera dikembalikan ke Cina. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)