home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Resmi Tetapkan Satu Orang Lagi Tersangka Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Apa Hukumannya?

Kamis, 19 September 2019 12:47 by manachemvr | 994 hits
Polisi Resmi Tetapkan Satu Orang Lagi Tersangka Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Apa Hukumannya?
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu telah terjadi kecelakaan beruntun antara 20 kendaraan di KM91 Tol Cipularang. Kecelakaan ini menelan sebanyak 8 orang korban jiwa.

Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi sudah menetapkan dua tersangka sebelumnya yaitu Subana dan Dedi Hidayat. Keduanya adalah pengemudi dump truk yang salah satunya mengalami rem blong hingga menabrak kendaraan didepannya.

Semalam polisi baru saja menetapkan tersangka baru dalam kecelakaan maut ini. Manajer perusahaan truk berinisial HG resmi ditetapkan sebagai tersangka.

"Ya ada satu orang yang ditetapkan tersangka tambahan atas nama HG manager operasional PT JTJ pengelola dump truk," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, melansir Detik.

HG alias Mingming merupakan manajer operasional dari PT JTJ. Perusahaan ini mengelola truk yang digunakan oleh Dedi san Subana. Melalui kasus ini, ia dikenakan Pasal 315 Undang-Undang nomor 22 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Polisi menilai perusahaan juga dianggap ikut bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Bukan tanpa alasan, penetapan HG sebagai tersangka karena adanya dugaan pembiaran berat muatan oleh HG kepada kedua sopir truk tersebut.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)