home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Veronica Koman Resmi Jadi DPO Kasus Provokasi Mahasiswa Papua

Jumat, 20 September 2019 15:18 by manachemvr | 1230 hits
Veronica Koman Resmi Jadi DPO Kasus Provokasi Mahasiswa Papua
Image source: Medcom.id

DREAMERS.ID - Belakangan masyarakat dihebohkan dengan penetapan Veronica Koman sebagai tersangka dalam kasus kerusuhan asrama Papua di Surabaya. Aktivis HAM ini dituding melakukan penyebaran berita hoaks yang mengandung provokasi dalam cuitan Twitternya

Dalam akun Twitternya @VeronicaKoman, ia menuliskan beberapa berita bohong terkait isu Papua. Salah satu cuitan yang dinilai tidak benar oleh pihak kepolisian adalah polisi dikabarkan menembak asrama Papua, dan menangkap 43 mahasiswa Papua tanpa alasan yang jelas.

Berdasarkan beberapa cuitan tersebut akhirnya Veronica dijerat pasal berlapis diantaranya UU ITE, KUHP pasal 160, UU No 1 Tahun 1946 dan UU No 40 Tahun 2008.

Polda Jatim sebelumnya sempat memberikan surat panggilan kepada Veronica, tetapi kedua panggilan tersebut tidak dipenuhinya. Akhirnya hari ini polisi resmi menetapkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada Veronica Koman.

"Proses penyidikan dari kasus Veronica. Kami kemarin sudah melakukan gelar di Bareskrim dengan Hubinter dengan Kabareskrkm bahwa kami sudah mengeluarkan DPO dan surat untuk mengeluarkan red notice," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, melansir Detik.

Bukan hanya itu saja, Luki menyebutkan sudah melakukan upaya paksa melalui penggeledahan dan pencarian di rumah Veronia yang berlokasi di Jakarta.

"Kami sudah mengeluarkan DPO, kemarin sudah melakukan upaya paksa yaitu pencarian di rumah yang ada di Jakarta dan melakukan penggeledahan. Dari situ akhirnya kami mengeluarkan DPO," tambah Luki.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)